Berita Bola

Chelsea Sebenarnya Mau Datangkan Haaland, eh Keburu Kena Sanksi Duluan

Tribubola.News – Raksasa Premier Chelsea dikabarkan sempat berniat mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund tapi rencana itu buyar lantaran mereka terkena sanksi lebih dahulu.

Chelsea dijatuhi sanksi oleh pemerintah Inggris gara-gara serangan Rusia ke Ukraina. Pasalnya Roman Abramovich punya keterkaitan dengan Vladimi Putin.

Abramovich menjadi salah satu dari tujuh oligarki yang mendapat sanksi di Inggris. Kini Chelsea pun tak bisa membeli pemain baru atau menegosiasikan kontrak baru dengan para pemainnya.

Abramovich pun dipaksa untuk melepas kepemilikan Chelsea. Sekarang ini manajemen The Blues sedang sibuk mencari pembeli untuk mengakuisisi klub dari tangan taipan minyak tersebut.

Chelsea Incar Haaland

Sanksi yang dijatuhkan pemerintah Inggris ini sebenarnya sudah membikin banyak fans The Blues kesal. Kini mereka sepertinya bakal makin kesal.

Lihat Juga:  Yaya Toure Bakal Gabung Staf Kepelatihan Mikel Arteta di Arsenal?

Pasalnya sebelum dijatuhi sanksi, Chelsea sebenarnya sedang merencanakan perekrutan beberapa pemain kelas dunia. Salah satunya adalah Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Kabar ini diklaim oleh ESPN. Haaland sendiri diklaim bakal cabut dari Dortmund pada musim panas 2022 nanti.

Pasalnya ada klausul rilis dalam kontraknya yang aktif. Klausul itu sendiri nominalnya terjangkau oleh sejumlah klub-klub top Eropa yakni sekitar 63 juta pounds.

Tuchel Optimis

Dalam beberapa pekan belakangan ini, sudah muncul sejumlah kabar adanya pihak-pihak yang siap membeli Chelsea dari tangan Roman Abramovich. The Blues pun kini sedang mengebut upaya akuisisi tersebut.

Sebab ada tenggat waktu bagi mereka untuk berpindah tangan yakni sebelum 31 Mei 2022. Thomas Tuchel pun merasa optimis The Blues pasti akan bisa berpindah tangan sebelum tanggal tersebut.

Lihat Juga:  Joelinton Ajak Neymar Gabung Newcastle: Jersey Nomor 10 Sudah Menunggumu, Bro!

“Saya diberitahu minggu lalu bahwa kami memiliki penawar yang lebih disukai dan semuanya berjalan ke depan. Sekarang ini adalah minggu yang cukup penting bagi klub tetapi saya tidak terlibat, saya sepenuhnya fokus di lapangan. Setelah apa yang saya dengar minggu lalu, saya saya percaya diri,” ujarnya seperti dilansir Sportsmole.

Jadwal Pertandingan Chelsea

Jadwal pertandingan Chelsea berikutnya:

Pertandingan: Chelsea vs Wolverhampton

Venue: Stamford Bridge

Hari: Sabtu, 7 Mei 2022

Jam: 21.00 WIB

Similar Posts