Berita Bola

Chelsea Tertarik Lakukan ‘Hal Gila’ Saat Bertemu Liverpool di Final Carabao Cup, Apa Itu?

Tribunbola.News – Chelsea akan menjalani laga krusial pada akhir pekan ini. Tepatnya hari Minggu (27/2/2022) besok, klub berjuluk the Blues itu akan berhadapan dengan Liverpool di laga final Carabao Cup 2021/22.

Jalan Chelsea untuk mencapai babak ini terbilang cukup terjal. Mereka harus menempuh drama adu penalti untuk bisa meraih kemenangan dalam ronde ketiga dan keempat kontra Aston Villa dan Southampton

taboola mid article

Laju raksasa London tersebut baru mulus ketika memasuki babak perempat final. Brentford berhasil disingkirkan dengan skor 2-0. Tottenham menjadi korban berikutnya, di mana the Blues menang dalam duel dua leg dengan agregat 3-0.

Satu tangannya sudah menyentuh piala. Untuk melengkapi kesuksesannya, mereka harus mengalahkan Liverpool pada partai final mendatang yang digelar di stadion kebanggaan Inggris, Wembley.

Lihat Juga:  Harry Kane Tidak Tersentuh, Chelsea!

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

‘Hal Gila’ yang Dimaksud Tuchel

Chelsea mendapatkan kabar baik jelang pertandingan. Mereka tampaknya bisa bertemu sang rival dalam kekuatan penuh, kecuali Ben Chilwell yang masih harus menjalani perawatan karena cedera parah.

Salah satu pemain yang lama hilang karena cedera, Reece James, sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Thomas Tuchel selaku pelatih enggan mengambil risiko, tapi terbuka dengan ‘opsi gila’ yakni memainkannya.

Ketika ditanya soal kesiapan James bermain di Wembley, Tuchel menjawab kepada awak media: “Itu pertanyaan yang sangat bagus. Meski saya ingin, saya tak yakin bisa menjawab pertanyaan anda sekarang.”

“Dia terlihat bagus di dua sesi latihan terakhir, mari menanti sesi lainnya, dan kemudian menantikan apakah saya cukup gila untuk menaruhnya di lapangan atau sisi wajar saya bisa menang dan kami melangkah perlahan,” lanjutnya, dilansir dari Metro.co.uk.

Sudah Terlihat Kuat

Posisi Tuchel dilematis dalam urusan ini. James tampak sangat meyakinkan dalam sesi latihan. Pelatih asal Jerman tersebut tergoda untuk memainkannya, tapi takut kehilangan bek sayap dalam waktu lama lagi.

Lihat Juga:  Januari, Manchester United Datangkan Bek Kanan Baru?

“Sejujurnya kemarin dan pada hari ini, dia terlihat sangat kuat, percaya diri, dan sangat terlibat dalam latihan yang membuat anda tergoda untuk melakukannya [memainkan James],” kata Tuchel menambahkan.

“Mari lihat lagi nanti, kami masih punya sedikit waktu, dan yang terpenting buat dia dan kami adalah dia telah kembali dan merasa percaya diri untuk melangkah ke level yang dia lakukan kemarin dan hari ini.”

“Masih ada dua hari lagi, dan kemudian kami akan mengambil keputusan,” pungkas pria yang juga pernah menukangi raksasa Prancis, PSG, tersebut.

Similar Posts