Berita Bola

Chelsea vs Man City: Musim Lalu Kalah Tiga Kali, Apa Kata Guardiola?

Tribunbola.News – Chelsea vs Manchester City bakal jadi salah satu sajian panas Premier League 2021/22 akhir pekan ini (25/9/2021). Kali ini, laga mungkin sedikit lebih alot untuk tim tamu.

Kedua tim ini diyakini berada di level yang sama. Keduanya punya peluang sama besarnya untuk jadi juara Premier League musim ini.

Namun, Man City punya catatan buruk tersendiri saat harus menghadapi Chelsea. Musim lalu, Pep Guardiola harus menyaksikan timnya kalah tiga kali di tiga kompetisi berbeda.

Guardiola menurunkan tiga formasi berbeda dalam tiga laga tersebut. Lantas, apa katanya untuk pertandingan kali ini?

Catatan buruk Man City

Musim lalu, Man City kalah tiga kali dari Chelsea hanya dalam rentang enam pekan. Mereka kalah di semifinal FA Cup, di Premier League, dan terakhir di final Liga Champions.

Lihat Juga:  Final Liga Champions Ketiga Bersama Liverpool, Klopp: Rasanya Seperti Pertama Kali!

Guardiola menurunkan tiga formasi berbeda di setiap laga, tapi masih tidak bisa mengalahkan Tuchel. Saat itu dia memilih formasi 4-2-3-1, 3-1-4-2, dan 4-3-3.

“Kami akan bersiap menyambut laga ini sama seperti melawan Southampton, sama seperti sebelumnya. Mencoba membaca kekuatan mereka dan beberapa pertandingan terakhir melawan Chelsea,” kata Pep di Sky Sports.

“Setiap pertandingan adalah tantangan baru, untuk berkembang dan bermain lebih baik. Ini bukan final, kondisinya jauh berbeda.”

Sudah belajar

Dari tiga kekalahan musim lalu, mungkin yang paling menyakitkan bagi Man City adalah kekalahan di final Liga Champions. Dua kekalahan lainnya tidak terlalu berpengaruh.

“Final [UCL] adalah pertandingan ketat, kami kalah, dan saat itu Premier League sudah beres — kami nyaris jadi juara,” lanjut Pep.

Lihat Juga:  Liverpool Bentrok Manchester United di Liga Inggris 2022-2023 Akhir Pekan Ini, Jurgen Klopp: Bukan Laga Penentu Finis 4 Besar!

“Kami akan belajar dari tiga pertandingan itu, tapi ini tetap hanya satu pertandingan dari 38 pertandingan yang akan kami tempuh di Premier League.”

Bagaimanapun, duel Chelsea vs Man City akhir pekan ini diyakini bakal berlangsung sengit antara dua tim calon juara. (bola.net)

Similar Posts