Berita Bola

Christian Atsu Sudah Ditemukan, Luka di Kaki dan Kesulitan Bernafas

Tribunbola.News – Mantan pemain Chelsea, Christian Atsu, menjadi salah satu korban dari gempa yang melanda Turki dan Suriah pada Senin (6/2/2023) kemarin. Sempat dinyatakan hilang, Atsu dilaporkan sudah ditemukan dalam kondisi luka.

Gempa di Turki dan Suriah bisa dikatakan sangat buruk. Gempa pertama terjadi pada dini hari WIB, dengan kekuatan 7,8 magnitudo. Tak lama kemudian, terjadi gempa kedua dengan kekuatan 7,5 magnitudo.

Sampai saat ini, jumlah korban masih belum bisa dipastikan. Namun, merujuk pada laporan beberapa media sohor, jumlah korban diyakini lebih dari 1000 orang. Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah sering pencarian yang dilakukan.

Di antara para korban, ada beberapa pemain sepak bola. Salah satunya adalah Christian Atsu. Pemain berusia 31 tahun itu sempat dinyatakan hilang. Yuk simak laporan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Chelsea Rugi, Arsenal Untung Besar Bisa Dapatkan Kai Havertz!

Christian Atsu bermain untuk klub Turki, Hatayspor pada musim 2022/2023. Konfirmasi hilangnya Atsu karena gempa pertama kali dilaporkan para pemain Hatayspor lewat postingan di media sosial mereka.

Saat gempa terjadi, Atsu tengah berada di kota Hatay, kota tempat klubnya bermarkas. Kota tersebut diyakini terdampak paling parah dari gempa yang terjadi.

Setelah sempat dinyatakan hilang dan diyakini terjebak dalam reruntuhan bangunan, The Guardian melaporkan bahwa Atsu sudah ditemukan.

Kondisi pemain yang sempat membela Newcastle itu tidak baik-baik saja. Atsu dilaporkan mengalami luka pada bagian kaki kanannya dan kesulitan bernapas. Namun, nyawa Atsu masih bisa diselamatkan dari musibah buruk yang terjadi.

Baru Bikin Gol Kemenangan

Lihat Juga:  Arsenal Gagal dan Arteta Salah? Tidak Setuju, Jangan Dipecat!

Sebelum gempa terjadi, Christian Atsu baru saja memberi kesan positif untuk Hatayspor. Atsu mencetak gol kemenangan Hatayspor atas Kasimpasa pada laga pekan ke-23 Liga Super Turki di Stadion Yeni Hatay.

Atsu mencetak gol dari eksekusi tendangan bebas pada menit 90+7. Gol tersebut membawa Hatayspor menang 1-0 dan kini berada di posisi ke-14 klasemen, lepas dari zona degradasi.

Sementara itu, Atsu bergabung dengan Chelsea pada 2013 lalu dari Porto. Sejak bergabung, pemain berposisi sayap kiri itu belum pernah mencicipi penampilan di tim utama Chelsea.

Similar Posts