Berita Bola

Comeback! Christian Eriksen Bakal Teken Kontrak di Brentford

Tribunbola.News – Christian Eriksen membuka peluang untuk kembali bermain sepak bola pada level profesional. Bukan untuk Inter Milan, tetapi di Brentford. Saat ini, negosiasi akhir antara kedua pihak tengah digelar.

Eriksen mengalami masalah jantung di Euro 2020 ketika membela Denmark pada fase grup. Setelah itu, eks pemain Tottenham itu tidak mendapat izin untuk bermain secara profesional di Inter Milan.

Eriksen tidak masuk skuad Inter pada musim 2021/2022. Dia memang sempat datang ke sesi latihan Inter, tetapi tidak untuk berlatih secara intensif. Dia juga tidak bergabung dengan tim secara penuh.

Gabung Brentford?

Kontrak Christian Eriksen bersama Inter Milan harus dihentikan. Sebab, sesuai aturan yang berlaku di Italia, seorang pemain yang dipasangi Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) tidak boleh bermain pada level profesional.

Lihat Juga:  Harry Kane Akhirnya Diizinkan Pindah

Kondisi Eriksen kini dilaporkan sudah membaik. Sky Sports menyebut Eriksen pun terbuka untuk peluang kembali bermain pada level profesional. Eriksen bermain secara personal. Dia juga berlatih bersama Ajax Amsterdam.

Sementara itu, di Inggris, tidak ada larangan bagi pemain profesional untuk bermain walau dipasang ICD. Situasi itu memungkinkan Eriksen untuk bermain di Brentford pada sisa lama musim 2021/2022.

Brentford dilaporkan mengajukan tawaran kontrak berdurasi enam bulan untuk Eriksen. Jika terjadi kesepakatan antara kedua pihak, maka Eriksen bisa menjadi pemain sepak bola pertama yang bermain dengan ISD.

Tunggu Hasil Tes Medis

Brentford siap mengajukan kontrak dengan durasi enam bulan kepada Eriksen. Sang pemain pun terbuka dan siap untuk kembali. Tapi, situasi masih cukup pelik bagi kedua kubu untuk menjalin kontrak profesional.

Lihat Juga:  Tindakan Konyol yang Dilarang Mourinho Jelang Final Liga Europa

Eriksesn harus menjalani tes medis lebih dulu. Tes medis ini bakal lebih rumit dibanding tes medis biasa. Harus ada tes khusus oleh ahli jantung sebelum dinyatakan bisa meneken kontrak dengan Brentford.

Brentford kini tengah menyiapkan segala hal sebelum memberikan kontrak pada Eriksen. Brentford tetap tenang dan siap menjalani semua proses karena status Eriksen sebagai pemain bebas agen dan tetap bisa dikontrak walau bursa transfer Januari 2022 sudah ditutup. (bola.net)

Similar Posts