Berita Bola

Daftar Tim yang Sudah Pasti Lolos dan Tersingkir di Piala Dunia 2022

Tribunbola.News – Piala Dunia 2022 sejauh ini telah memainkan 28 pertandingan. Dua tim sudah pasti tersingkir, sedangkan satunya lagi telah memastikan kelolosan ke babak 16 besar.

Tim pertama yang sudah pasti tersingkir adalah tuan rumah Qatar dari Grup A. Timnas Qatar dipastikan kandas setelah kalah 0-2 dari Ekuador dan kalah 1-3 dari Senegal. Belanda, yang menang 2-0 atas Senegal dan imbang 1-1 dengan Ekuador, kini memimpin klasemen Grup A dengan empat poin.

Sementara itu, satu tim yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar adalah juara bertahan Timnas Prancis dari Grup D. Les Bleus telah mengumpulkan enam poin hasil kemenangan atas Australia (4-1) dan Denmark (2-1).

Lihat Juga:  Liverpool Ingin Pulangkan Wijnaldum Itu Hoax Belaka!

Minggu (27/11/2022) malam kemarin, satu tim lain dipastikan menyusul Qatar tereliminasi. Tim tersebut adalah Timnas Kanada dari Grup F.

Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar

Prancis – Grup D
Pada matchday terakhir Grup D nanti, Prancis akan menghadapi Tunisia, sedangkan Australia akan berhadapan dengan Denmark.

Hasil imbang saja sudah cukup bagi Prancis untuk menjadi juara grup. Sementara itu, Australia, Denmark, dan Tunisia masih harus bersaing ketat untuk merebut satu jatah tersisa.

Tim yang Sudah Pasti Tersingkir

Qatar – Grup A
Kanada – Grup F
Di matchday terakhir Grup A nanti, Ekuador akan menghadapi Senegal, sementara Belanda akan melawan Qatar. Belanda, Ekuador, dan Senegal sama-sama punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Bagi Qatar, laga terakhir nanti akan menjadi laga formalitas belaka.

Lihat Juga:  Chelsea Menang 6-0 atas Southampton, Carlo Ancelotti Ekstra Waspada

Sementara itu, Kanada tersingkir setelah menelan kekalahan kedua mereka. Alphonso Davies dan rekan-rekannya kalah 0-1 dari Belgia, kemudian tumbang 1-4 lawan Kroasia.

Similar Posts