Berita Bola

Daftar Top Skor Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Masuk ke Persaingan

Tribunbola.News – DAFTAR top skor Liga Inggris 2021-2022 masih menempatkan Michail Antonio (West Ham United) dan Bruno Fernandes (Manchester United) di posisi puncak dengan koleksi empat gol. Namun, Cristiano Ronaldo mulai masuk ke persaingan perebutan gelar top skor Liga Inggris 2021-2022.

Cristiano Ronaldo langsung mencetak dua gol di laga debutnya bersama Manchester United, tepatnya saat Setan Merah menang 4-1 atas Newcastle United di pekan keempat Liga Inggris 2021-2022, Sabtu 11 September 2021 malam WIB. Pertanda Cristiano Ronaldo jadi top skor Liga Inggris 2021-2022?

Mungkin terlalu dini untuk menilai CR7 –julukan Cristiano Ronaldo– bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2021-2022. Sebab, masih ada nama seperti Mohammad Salah, Harry Kane serta Romelu Lukaku di kompetisi teratas tanah Britania Raya itu.

Akan tetapi, penampilan apiknya saat melawan Newcastle United di Old Trafford malam tadi menunjukkan tanda-tanda Cristiano Ronaldo akan menjadi top skor Liga Inggris 2021-2022. Di laga kontra Newcastle United, Cristiano Ronaldo bermain bagus dengan terus mencari ruang dan menempatkan diri di posisi yang tepat.

Lihat Juga:  5 Kandidat Pelatih Pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, Nomor 1 Jaminan Juara

Cristiano Ronaldo terus-menerus menerima bola di area yang bagus sepanjang pertandingan dengan bertindak sebagai ancaman berbahaya dari setiap langkah yang dibangun Manchester United. Pergerakan tanpa bolanya juga fantastis, setelah mengoper bola da akan selalu mencari ruang.

Hal itu tergambar pada gol pertamanya saat sepakan Mason Greenwood gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Newcastle United, Freddie Woodman. Cristiano Ronaldo yang memosisikan diri dengan bagus langsung menyontek bola di mulut gawang.

Kualitas lainnya yang dimiliki Cristiano Ronaldo adalah kemampuannya untuk mengalahkan kiper dalam situasi satu lawan satu. Skill itu merupakan sesuatu yang kurang dari striker Man United lainnya, Marcus Rashford dan Anthony Martial, yang sering kali gagal menceploskan bola dalam situasi tersebut.

Lihat Juga:  Rapor AC Milan Usai Hajar Verona: Tonali Numero Uno, Leao On Fire!

Berbeda dengan Cristano Ronaldo yang ketika mendapatkan peluang emas, ia memastikan untuk memanfaatkannya dengan baik seperti yang terlihat pada gol keduanya. Cristiano Ronaldo menyerang dengan serangan balik dan memasukkannya ke gawang melalui kaki Freddie Woodman.

Jika melihat para pemain yang telah memenangkan sepatu emas Liga Inggris untuk Manchester United, mereka semua memiliki kualitas satu lawan yang luar biasa. Ketika mendapat kesempatan, mereka menyelesaikannya dengan mencetak gol.

Robin van Persie menjadi striker Setan Merah yang paling tajam di depan gawang. Buktinya, dia keluar menjadi top skor dengan 26 gol dan membawa Man United meraih gelar ke-20 di Liga Inggris musim 2012-2013.

Lihat Juga:  Chelsea Mampu Singkirkan Real Madrid di Liga Champions Musim Lalu, Bagaimana dengan Musim Ini?

Setelah itu, pasukan Manchester merah belum memiliki striker setajam Van Persie. Romelu Lukaku sempat memberikan harapan yang besar untuk publik Old Trafford. Namun, ia berbeda dengan Robin van Persie.

Karena itu, ketajaman yang ditampilkan Cristiano Ronaldo malam tadi serta pergerakan tanpa bolanya yang apik telah memberikan angin segar bagi pendukung Setan Merah. Bukan tidak mungkin, peraih Ballon d’Or lima kali itu akan menjadi top skor dan membawa pulang trofi Liga Inggris yang sejak 2013 belum kembali ke Old Trafford.

Berikut daftar top skor Liga Inggris 2021-2022:

4 Gol = Michail Antonio (West Ham United), Bruno Fernandes (Manchester United).

3 Gol = Dominic Calvert-Lewin (Everton), Mason Greenwood (Manchester United), Romelu Lukaku (Chelsea).

2 Gol = Cristiano Ronaldo (Manchester United), Diogo Jota (Liverpoool), Mohamed Salah (Liverpool). (okezone.com)

Similar Posts