Berita Bola

Debut Neymar di Liga Champions Asia: Al Hilal Nyaris Kalah, Untung Ada Gol Menit 90+10

Tribunbola.News – Neymar memainkan laga debutnya di ajang Liga Champions Asia bersama Al Hilal. Dengan materi pemain yang mentereng, Al Hilal dan Neymar hampir mendapat hasil yang memalukan.

Al Hilal berada di Grup D pada ajang Liga Champions Asia 2023/2024. Tim racikan pelatih Jorge Jesus itu berada di grup yang sama dengan Mumbay City (India), Navbahor (Uzbekistan), dan Nassaji Mazandaran (Iran).

Di atas kertas, Al Hilal jadi unggulan utama di Grup D. Materi pemain mereka jauh lebih baik dibanding tiga kontestan lain. Namun, jalan Al Hilal cukup terjal dan gagal menang pada laga perdana.

Al Hilal menjamu Navbahor pada matchday ke-1 Grup D di Stadion King Fahd International, Selasa (19/9/2023) dini hari WIB. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Paolo Maldini: AC Milan Scudetto? Tidak Ada Yang Melarang Bermimpi

Al Hilal Nyaris Kalah
Al Hilal menurunkan komposisi pemain terbaiknya saat berhadapan dengan Navbahor. Neymar bermain sejak menit awal. Begitu juga dengan pemain mahal mereka lain seperti Aleksandar Mitrovic dan Ruben Neves.

Meskipun menurunkan skuad dengan standar Eropa, Al Hilal justru menjalani laga yang berat. Pada menit ke-52, gawang Al Hilal dibobol Toma Tabatadze. Tim tamu Navbahor unggul dengan skor 1-0.

Kekalahan berada di depan mata Al Hilal saat waktu normal usai mereka masih tertinggal 0-1. Namun, secara dramatis, Al Hilal mampu menyamakan skor pada menit 90+10. Al Hilal selamat dari kekalahan setelah Ali Al-Boleahi mencetak gol dari assist Michael.

Lihat Juga:  5 Calon Klub Baru Robert Lewandowski jika Tinggalkan Bayern Munich, Bisa Setim dengan Lionel Messi?

Rapor Neymar

Neymar Navbahor bermain penuh pada duel lawan Navbahor. Pemain asal Brasil itu sebenarnya tampil cukup bagus jika merujuk pada rating Sofascore. Neymar mendapatkan rating 8,1, paling tinggi dibanding pemain Al Hilal lainnya.

Neymar terlibat dalam 108 sentuhan bola dan punya akurasi umpan 80 persen. Akan tetapi, statistik lain tidak bisa dibilang bagus. Misalnya, dari enam dribel yang dilakukan, hanya satu yang sukses.

Neymar hanya mampu melepas tiga shots sepanjang laga (2 tepat sasaran). Satu lagi, Neymar kehilangan bola hingga 32 kali.

Similar Posts