Berita Bola

Declan Rice Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer

Tribunbola.News – West Ham mematok biaya fantastis untuk klub yang berminat pada jasa Declan Rice. Nilai transfer pemain berusia 24 tahun tersebut berpotensi pecahkan rekor Enzo Fernandez yang dibeli Chelsea dengan biaya mencapai 121 juta Euro.

Arsenal dan Manchester United adalah dua klub Premier League yang memimpin perburuan gelandang bertahan Timnas Inggris tersebut. Di luar benua Inggris juga terdapat Bayern Munchen yang kian memantau kondisi sang pemain.

Arsenal sepertinya akan melakukan pergerakan perdana dengan membuka penawaran awal sebesar 104 juta Euro. West Ham sendiri tetap memaksakan untuk memasang harga 128 juta Euro, lebih tinggi dari harga Enzo Fernandez saat dibeli Chelsea.

Lihat Juga:  Statistik Jadi Bukti, Xavi Salah Satu Pelatih Terburuk Barcelona Sejak Tahun 2001

Baru-baru ini, CEO West Ham, David Sullivan, mengonfirmasi bahwa Declan Rice akan meninggalkan klub setelah berhasil membawa The Hammers menjuarai ajang UEFA Conference League 2022/2023 hari Kamis (8/6/2023) lalu.

Lantas, bagaimana komentar lengkapnya? Simak penjelasan berikut.

Dipastikan Cabut
Dilansir dari pembicaraan Sullivan dengan media TalkSPORT, sang CEO mengaku bahwa Rice memang sudah memantapkan diri untuk pergi dan klub tak bisa berbuat banyak akan hal itu.

‘Kami berjanji kepadanya bahwa dia bisa pergi. Dia menetapkan hatinya untuk pergi. Anda tidak dapat mengharapkan lebih dari seorang pemain yang memiliki komitmen tinggi kepada kami musim ini,” ucap Sullivan kepada talkSPORT pada Kamis pagi.

Lihat Juga:  Manchester United Siapkan Formasi Baru untuk Musim 2021/22, Bakal Lebih Ganas dan Ngeri!

Siapa Gantikan Declan Rice?

Sullivan juga berencana untuk mencari pengganti sang kapten dalam waktu dekat. Tak hanya satu, mungkin beberapa nama di posisi gelandang bertahan yang akan bersaing untuk memperebutkan tempat yang ditinggalkan Rice.

“Pada waktunya, dia harus pergi dan kami harus mencari penggantinya – atau beberapa pengganti,” sebut Sullivan.

Dilansir dari situs The Top Flight, ada kandidat nama yang sedang dibidik The Hammers, yakni James Ward-Prowse, Conor Gallagher, dan Scott McTominay.

Upaya Mempertahankan yang Sia-sia

Pihak West Ham mengakui bahwa sempat mencoba merayu sang pemain untuk bertahan dengan menawarkan gaji sebesar 232 ribu Euro per pekan, namun Rice menolaknya.

Lihat Juga:  Imbangi Liverpool dan Kalahkan Tottenham, Bukti Chelsea Bukan Kaleng-Kaleng!

“Itu bukan sesuatu yang kami inginkan terjadi. Kami menawarkan £200.000 per minggu 18 bulan lalu. Dia menolaknya.”

“Kami harus membayar 11 juta Euro untuk membuatnya bertahan di West Ham saat itu (dalam bentuk gaji yang hilang). Dan dia ingin pergi. Anda tidak bisa mempertahankan pemain yang tidak ingin berada di sini,” tutupnya agak kecewa.

Menurut Bolaneters, klub mana yang cocok jadi pelabuhan karir Rice berikutnya? Haruskah ia bertahan di Premier League atau ambil tantangan di luar Inggris? Menarik untuk diikuti saga transfer pemain satu ini.

Similar Posts