Berita Bola

Di Liga Champions 2021-2022, PSG Waspadai sang Juara Bertahan Chelsea

PARIS – Chelsea adalah juara bertahan di Liga Champions 2021-2022. Chelsea pun menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk juara lagi pada musim ini.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, menyebut The Blues adalah tim yang wajib untuk dikalahkan. Secara tidak langsung, Pochettino mewaspadai Chelsea di Liga Champions musim ini.

Pada musim lalu, Chelsea meraih gelar Liga Champions kedua mereka. Tim asuhan Thomas Tuchel mengalahkan Manchester City di final dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal Kai Havertz.

Kini, Chelsea pun dianggap menjadi lebih kuat setelah merekrut Romelu Lukaku dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain asal Belgia itu dipercaya akan menjadi ujung tombak Chelsea untuk mencetak gol di setiap pertandingan.

Lihat Juga:  Bellingham di Luar Jangkauan, Liverpool Kini Tancap Gas Dalam Perburuan Gravenberch

Sementara itu, PSG sendiri juga mendapatkan berbagai pemain bintang pada panas musim ini, seperti Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi. Akan tetapi, Pochettino menilai Chelsea lebih matang dibandingkan PSG.

“Ada kemungkinan Chelsea dan kami adalah dua tim yang harus dikalahkan di atas kertas, melihat skuat kami, tetapi Chelsea adalah juara bertahan sehingga mereka adalah tim yang harus dikalahkan, terutama setelah memperkuat skuad mereka,” kata Pochettino, dilansir dari Football London, Rabu (15/9/2021).

“Kami belum menjadi tim. Kami adalah klub yang telah merekrut banyak pemain musim panas ini. Ada beberapa nama besar, tetapi kami harus berubah menjadi tim,” tambah pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Lihat Juga:  EPL Musim Depan: Lukaku ke Chelsea, MU Dapat Sancho, Man City Rekrut Kane?

“Kami tahu bahwa kami akan dinilai pada akhir musim berdasarkan hasil kami. Tekanan ada untuk semua klub dan kami tahu bahwa selama beberapa tahun, Liga Champions adalah tujuan utama PSG,” ucap Pochettino.

PSG akan memulai perjalanan mereka di Grup A Liga Champions musim ini dengan melawan Club Brugge. Pertandingan itu akan berlangsung di markas Club Bregge, Jan Breydel, Kamis (15/9/2021), dini hari WIB. Kemenangan tentu menjadi target PSG agar kampanye mereka di Liga Champions musim ini diawali dengan hasil positif. (okezone.com)

Similar Posts