Berita Bola

Diacuhkan Inggris, Mason Greenwood Buka Peluang Bela Timnas Jamaika

Tribunbola.News – Pelatih timnas Jamaika, Heimir Hallgrimsson, baru-baru ini membuat kejutan bahwa ia dan federasi sedang menawarkan Mason Greenwood untuk beralih kewarganegaraan dari Inggris, namun kabar tersebut masih belum direspon oleh sang pemain.

Mantan penyerang Manchester United ini sedang menjalani masa peminjaman di Getafe dan sudah mencetak gol pertamanya pada hari Minggu sejak pindah ke La Liga.

Greenwood memenuhi syarat untuk dipilih oleh negara kepulauan tersebut karena memiliki darah keturunan Jamaika dan karena ia hanya memiliki satu caps bersama timnas Inggris, ia memenuhi kriteria untuk melakukan pergantian kewarganegaraan.

Pemain berusia 22 tahun itu diperkirakan telah dikesampingkan oleh Gareth Southgate untuk pemanggilan Inggris di kemudian hari, dan dia tidak masuk dalam persaingan untuk The Three Lions sejak dia diusir dari timnas setelah debutnya pada September 2020 karena melanggar peraturan Covid-19.

Lihat Juga:  Bakal Kehilangan Gerard Pique yang Tiba-Tiba Pensiun, Barcelona Tetap Ogah Pulangkan Samuel Umtiti

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Tak Menutup Kemungkinan
Hallgrimsson mengungkapkan bahwa ia tidak mengesampingkan kembalinya sang pemain ke tim nasional, meskipun dengan warna yang berbeda.

“Saya tidak berpikir saya berbeda dengan semua pelatih di dunia, kami ingin memiliki talenta terbaik dalam tim kami,” kata Hallgrimsson kepada The Athletic ketika ditanya tentang kemungkinan Greenwood berpindah kewarganegaraan.

“Jika dia mendapatkan kebugaran dan levelnya seperti yang dulu, level tersebut dapat membantu Jamaika, dan semua pelatih pasti ingin memiliki pemain bagus di tim mereka dan kami juga demikian.”

Buka Peluang Bela Jamaika
Greenwood dibekukan oleh Man United pada Januari 2022 setelah ia ditangkap dan kemudian didakwa oleh Kepolisian Manchester atas percobaan pemerkosaan, mengendalikan perilaku dan penyerangan.

Lihat Juga:  Tolak Gabung ECA, Juventus, Real Madrid dan Barcelona Dilarang Tampil di Liga Champions?

Semua dakwaan terhadap Greenwood dibatalkan pada bulan Februari dengan Setan Merah mengadakan penyelidikan sendiri atas perilakunya. Man United sangat mempertimbangkan untuk mendatangkan kembali sang striker ke tim pada musim panas sebelum akhirnya memilih untuk meminjamkannya ke Getafe.

“Tentu saja dia akan datang dengan beberapa beban, tetapi masih terlalu dini untuk membicarakan pemain yang tidak ada di sini. Namun, apa pun bisa terjadi. Saya ingin pemain terbaik dengan kemampuan terbaik bermain untuk tim saya,” ujar pelatih asal Islandia.

Menyusul Kompatriot Lainnya
Jika Greenwood melakukan perpindahan kewarganegaraan, ia akan bergabung dengan sejumlah mantan pemain Inggris yang telah membuat langkah serupa untuk mewakili Reggae Boyz.

Lihat Juga:  Mattia Perin Beberkan Penyebab Laga Juventus vs Inter Milan di Semifinal Coppa Italia 2022-2023 Berakhir Kisruh

Nama-nama seperti Michail Antonio telah bermain untuk Jamaika sejak pindah pada tahun 2021, kemudian ada Ethan Pinnock, Bobby Decordova Reid, dan Leon Bailey setelahnya.

Pemain Everton, Demarai Gray, adalah pemain terakhir yang melakukan peralihan, dan menerima panggilan perdananya untuk Jamaika pada Juni 2023, bergabung dengan skuad Piala Emas CONCACAF mereka.

Similar Posts