Berita Bola

Dikalahkan Liverpool di Final FA Cup, Tak Ada Penyesalan dari Chelsea

Tribunbola.News – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku tidak menyesali kekalahan timnya dari Liverpool pada final FA Cup. Sebaliknya, dia justru sangat bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

Chelsea menghadapi Liverpool di final FA Cup 2021/22 yang bertempat di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022). The Blues taklu 5-6 lewat adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu. Alhasil, pertandingan harus dituntaskan lewat adu penalti.

Chelsea lagi-lagi kalah dari Liverpool dalam drama adu penalti di final piala. Sebelumnya mereka juga takluk di final Carabao Cup pada Februari lalu.

Tidak Menyesal

Kubu Chelsea jelas merasa sangat kecewa dengan kekalahan ini. Meski begitu, Thomas Tuchel mengaku tidak menyesal.

Lihat Juga:  Jose Mourinho: Sering Dipecat, tapi Kaya Raya!

“Seperti di final sebelumnya di Piala Liga Carabao, sekali lagi kami tidak menyesal,” kata Tuchel di situs resmi klub.

“Saya memberi tahu tim bahwa saya bangga. Saya senang tiba dengan grup ini dan kami yakin kami kompetitif dan kami sudah membuat hidup sangat sulit bagi Liverpool.”

Sudah Berjuang

Tuchel juga mengatakan bahwa tim asuhannya sudah berjuang sekuat tenaga untuk mengalahkan Liverpool. Akan tetapi, hasil akhir ternyata tidak berpihak kepada mereka.

“Kami berjuang di 15 menit pertama dan kemudian kami tampil luar biasa sepanjang pertandingan, 240 menit waktu terakhir dan bermain 0-0 melawan mungkin tim dengan lini serang paling berbahaya di dunia,” lanjutnya.

Lihat Juga:  Update Transfer Resmi Premier League 2022/2023

“Kami menciptakan banyak peluang dan kami pantas mendapatkannya, karena mereka juga pantas mendapatkannya, dan sekali lagi kami kalah dalam adu penalti jadi kami kecewa dan sedih tentu saja tetapi pada saat yang sama bangga karena kami mencoba semua yang kami bisa.”

Similar Posts