Berita Bola

Dikartu Kuning, Carlo Ancelotti Murka Kepada Wasit Usai Real Madrid Ditahan Manchester City 1-1 di Semifinal Liga Champions 2022-2023

Tribunbola.News – Dikartu kuning, Carlo Ancelotti murka kepada wasit usai Real Madrid ditahan Manchester City 1-1 di semifinal leg I Liga Champions 2022-2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Ketegangan terlihat jelas di Santiago Bernabeu saat kedua tim memulai babak pertama. Manchester City awalnya dominan, menguasai bola, dan memiliki banyak peluang. Namun, keadaan berubah setelah Vinicius Jr mencetak gol pembuka Real Madrid melalui tembakan keras pada menit ke-36.

Sayangnya, keunggulan Los Blancos -julukan Real Madrid- tak bisa dipertahankan hingga laga berakhir. The Citizens -julukan Manchester City- berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Kevin De Bruyne pada menit ke-67 dengan melepaskan tembakan first time dari jarak jauh yang melewati Thibaut Courtois.

Lihat Juga:  Cuma Imbang Lawan Getafe, Fans Barcelona pun Ngomel: Kita Dirampok, Tuntut Aja Liganya!

Kedua kubu saling menyerang dalam 20 menit terakhir pertandingan. Akan tetapi, baik Real Madrid maupun Manchester City, keduanya tidak bisa menemukan gol tambahan, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sangat marah dengan pemberian gol Manchester City. Mereka mengklaim bola telah keluar dari permainan saat build up, tetapi wasit menolak banding tersebut dan Carlo Ancelotti diganjar kartu kuning.

Selepas pertandingan, juru taktik asal Italia itu pun mengungkapkan kekesalannya kepada wasit setelah mendapat kartu kuning. Carlo Ancelotti mengaku bingung dengan kartu kuning yang didapatnya dan mempertanyakan keputusan wasit yang dianggap kontroversial itu.

“Saya tidak tahu kenapa. Saya memberi tahu (wasit): ‘Saya tidak berada di lapangan, mengapa Anda memberi saya (kartu)?'” ungkap Carlo Ancelotti, mengutip dari Evening Standard, Rabu (10/5/2023).

Lihat Juga:  Savage! Luis Suarez Ejek Gerard Pique dan Ronald Koeman Sekaligus

“Saya pikir dia bisa memberikan kartu kuning kepada pemain, bukan kepada manajer,” tegas pelatih asal Italia itu.

Real Madrid memang tampil apik di sebagian besar babak pertama saat Manchester City mendominasi penguasaan bola. Carlo Ancelotti pun memuji pertahanan Los Blancos yang dikawal Antonio Rudiger dkk dan optimistis untuk menatap leg II di Etihad Stadium pekan depan.

“Bertahan kami bagus, Rudiger melawan Haaland melakukannya dengan sangat baik. Kami senang dan kami memiliki motivasi yang kuat untuk pertandingan berikutnya,” ujar Ancelotti.

“Lini tengah menutupi dengan baik posisi di depan pertahanan. Kami puas. Terkadang hasilnya tidak memberi Anda pujian, tetapi kinerjanya sangat bagus,” pungkasnya.

Lihat Juga:  Inter Milan Belum Terpikir Opsi Permanenkan Romelu Lukaku

Similar Posts