Berita Bola

Diremukkan Jepang, Ilkay Gundogan Sebut Timnas Jerman ‘Kena Mental’

Tribunbola.News – Timnas Jerman mendapati hasil memalukan usai dikalahkan oleh Jepang dan Ilkay Gundogan mengakui bahwa tim kurang percaya diri serta kekalahan seperti itu tidak cukup membantu perjuangan mereka dalam mempersiapkan diri jelang berlaga di Euro 2024.

Die Mannschaft diremukkan oleh Samurai Biru dengan skor 1-4 pada partai persahabatan di Volkswagen Arena, Sabtu malam. Gol-gol dari Junya Ito, Ayase Ueda, Takuma Asano dan Ao Tanaka yang membenamkan tuan rumah sebelum Leroy Sane memperkecil ketertinggalan.

Dengan hasil itu, dalam kurun waktu kurang dari 12 bulan, Jerman untuk kedua kalinya mereka dikalahkan oleh Jepang. Hal ini melanjutkan penampilan buruk yang telah menimbulkan peringatan serius menjelang Euro musim panas mendatang.

Lihat Juga:  Luuk de Jong, Si Spesialis Gol Menit Akhir Barcelona

Direktur sepak bola negara tersebut, Rudi Voller, sangat mengecam, dengan menyebut kekalahan tersebut sebagai sebuah “aib”, dan Gundogan tidak memberikan rasa optimisme.

Simak komentar sang pemain di bawah ini.

Kena Mental
Tidak hanya itu, buntut hasil minor tersebut, pelatih Hans-Dieter Flick telah dipecat oleh Voller setelah tim asuhannya hanya menang empat kali dari 17 pertandingan internasional terakhir mereka.

Gelandang Barcelona dan kapten Jerman, Gundogan, merefleksikan kekalahan kembali bagi negaranya, mengakui bahwa ada krisis kepercayaan diri yang terjadi di dalam skuat.

“Hal yang sangat sulit untuk diterima. Saya pikir satu-satunya situasi yang bagus adalah gol, di mana kami memainkan ritme yang kami inginkan, tetapi sayangnya, kami harus mengakui bahwa Jepang secara defensif dan ofensif lebih baik dari kami,” ujarnya.

Lihat Juga:  Apa Posisi Terbaik untuk Oleksandr Zinchenko di Arsenal?

“Saya pikir Anda dapat merasakan bahwa banyak pemain kami sedang bertarung secara mental dengan diri mereka sendiri [tidak ada kepercayaan diri], tidak ada pemahaman untuk mengambil keputusan, dan jelas bahwa permainan dan hasil seperti ini tidak membantu sama sekali.”

Akui Bermain Buruk
Jerman berada dalam kondisi yang kurang baik dan sangat membutuhkan hasil positif dalam pertandingan persahabatan berikutnya, melawan finalis Piala Dunia, Prancis, di Dortmund pada hari Rabu (13/9/2023) dini hari WIB.

“Kami harus mengakui bahwa kami tidak berada di level yang sama dengan tim-tim seperti hari ini. Kami tidak cukup baik saat ini. Itulah kenyataannya. Mungkin kami berpikir bahwa kami lebih baik dari yang sebenarnya.

Lihat Juga:  Gabung Juventus, Dusan Vlahovic: Hari Ulang Tahun Paling Bahagia dalam Hidup Saya!

“Dari segi sepak bola, ada rasa percaya diri yang sangat kurang dan hal itu membuat kami lebih sulit untuk mendapatkan hasil,” imbuhnya.

Jadikan Bahan Pembelajaran
Sementara itu pada kesempatan yang sama, Joshua Kimmich meminta rekan-rekannya memetik pelajaran berharga atas kekalahan Jerman oleh Jepang.

“Intinya adalah bahwa ini adalah kekalahan yang layak. Kami tidak memiliki apa-apa di lini depan pada babak kedua. Kami tidak pernah memainkan permainan yang bagus sejak Piala Dunia,” tegas Kimmich.

“Hal ini harus membuat kami berhenti sejenak dan kami harus mempertanyakan kualitas kami.”

Similar Posts