Berita Bola

Disingkirkan AS Roma-nya Jose Mourinho, Xabi Alonso: Memalukan, Tetapi Harus Terima

Tribunbola.News – Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, mencoba menerima kekalahan atas AS Roma setelah tidak mampu mencetak gol saat bermain di kandang sendiri. Pelatih asal Spanyol ini juga harus mengakui keunggulan Jose Mourinho yang merupakan sang guru sekaligus mantan partner.

Bayer Leverkusen bermain imbang saat bersua kembali dengan AS Roma pada leg kedua partai semifinal Liga Europa 2022/2023. Berstatus sebagai tuan rumah, pertandingan kali ini digelar di BayArena secara live pada hari Jum’at, 19 Mei 2023, dini hari WIB.

Pasukan Xabi Alonso tidak mampu mencetak gol ketika bermain di hadapan para penonton sendiri. Padahal mereka tampil dominan dengan menyerang Roma dari berbagai sisi. Hanya saja, keberuntungan belum berpihak kepada wakil asal Jerman tersebut dan laga berakhir dengan skor kacamata.

Lihat Juga:  Kai Havertz Dedikasikan Kemenangan atas Newcastle untuk Fans Chelsea

Hasil ini tentu membuat Bayer Leverkusen gagal melaju ke babak final Liga Europa 2022/2023. Mereka hanya kalah selisih satu gol dari Roma yang berhasil menang pada leg pertama di Stadio Olimpico, lewat gol Eduardo Bove.

Simak komentar lengkap Xabi Alonso di bawah ini.

Kekalahan Yang Memalukan
Pasukan Xabi Alonso harus menelan hasil yang pahit usai menjamu AS Roma di kandang sendiri. Meski bermain lebih dominan dari anak asuh Jose Mourinho, mereka tidak mampu mencetak gol sama sekali selama 90 menit bermain.

Secara taktikal, cara bermain Xabi Alonso dan Jose Mourinho tidak berbeda jauh. Xabi Alonso yang pernah dilatih oleh Mourinho ketika masih bermain di Real Madrid terlihat mengadopsi beberapa skema permainan Mourinho seperti serangan balik.

Lihat Juga:  Dani Alves dan Deretan Serdadu Tua di Piala Dunia 2022

Namun, hasil imbang pada leg kedua membuat Xabi Alonso merasa kecewa dan malu karena hanya kalah dari AS Roma dengan selisih satu gol. Xabi yakin anak asuhnya sudah melakukan yang terbaik hingga akhir.

“Sampai akhir kami melakukan semua yang kami bisa. Kami menciptakan peluang dan tembakan, tetapi gol tidak datang. Itu adalah leg kedua yang bagus dengan detail kecil yang hilang.”

“Ini memalukan, tetapi kami harus menerimanya. Kalah setelah kebobolan sekali saja memang sulit, tapi inilah sepak bola,” ujar Xabi Alonso.

Pujian Untuk Fans

Xabi Alonso juga memuji para penggemar yang sangat luar biasa mendukung Bayer Leverkusen pada pertandingan tadi. Terlebih , mereka tidak hanya mendukung Leverkusen selama pertandingan saja, akan tetapi sebelum dan sesudah laga berlangsung mereka tetap luar biasa saat berada di tribun.

Lihat Juga:  Gokil! 11 dari 18 Pemain Manchester United Saat Hadapi Young Boys Adalah Didikan Akademi

Pelatih asal Spanyol tersebut juga meminta para penggemar Leverkusen untuk tetap mendukung mereka di sisa laga terakhir musim ini agar nantinya bisa mencapai kembali Liga Europa musim depan.

“Para penggemar sangat luar biasa malam ini. Sebelum pertandingan, selama pertandingan, dan setelah pertandingan. Mereka tampil luar biasa di tribun dan kami bangga dengan hubungan ini dengan para penggemar kami.

“Kami masih yakin bahwa dengan dua pertandingan lagi, kita masih bisa masuk ke Eropa musim depan,” tutup Xabi Alonso.

Similar Posts