Berita Bola

Ditahan Sporting Lisbon 2-2, Mikel Arteta Emosi Lihat Permainan Arsenal

Tribunbola.News – Mikel Arteta, tak senang timnya ditahan 2-2 oleh Sporting Lisbon di leg pertama 16 besar Liga Eropa 2022-2023 pada Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Apalagi Arteta melihat permainan Arsenal cukup buruk hingga membiarkan dua gol Sporting terjadi.

Ya, Arsenal gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Sporting Lisbon di Stadion Jose Alvalade. Menurut Arteta, dua gol yang bersarang ke gawang tim besutannya itu seharusnya tidak perlu terjadi.

Sebab bagi Arteta, Arsenal gagal mengantispasi serangan Sporting dengan baik. Padahal ia percaya andai para pemainnya dapat menjaga fokus, dua gol klub asal Portugal itu bisa diantisipasi.

“Menurut saya kami kebobolan dua gol yang sangat buruk yang harus kami lakukan dengan lebih baik dan menunjukkan lebih banyak tekad untuk mempertahankan area kami pada saat-saat seperti itu,” kata Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (10/3/2023).

Lihat Juga:  Harapan PSG Ada di Pundak Lionel Messi

“Bermain jauh dari rumah, itu menempatkan pertandingan di posisi yang sangat sulit tetapi kami berhasil bereaksi. Kami memiliki periode di babak kedua di mana kami jauh lebih baik,” sambungnya.

Arteta sejatinya mengakui Sporting Lisbon adalah tim yang sangat kuat. Tim besutan Ruben Amorim itu tampak sudah mempelajari pola permainan Arsenal.

Jadi, Arteta pun tak heran jika ada banyak permainan Arsenal yang sudah diantisipasi oleh Sporting. Ditambah ada banyak kesalahan yang dilakukan pemain sendiri, Arsenal pun kesulitan untuk mencetak gol.

“Ini adalah lawan yang sangat tangguh. Memberi mereka harapan seperti yang kami lakukan, terutama dengan banyak kesalahan di lini tengah kami sendiri, itu terlalu berisiko. Tidak ada gunanya memainkan bola yang kami mainkan terutama melawan tim yang menginginkan untuk menekan seperti yang mereka lakukan,” lanjut Arteta.

Lihat Juga:  EPL Terima Permintaan Tunda Laga dari Arsenal, Tottenham Sakit Hati: Punya Kami Ditolak!

Kendati demikian, Arteta mengaku telah mendapatkan pelajaran yang harus dibenahi tim besutannya untuk pertemuan berikutnya. Dia berharap para pemain Arsenal bisa menampilkan performa terbaiknya saat bersua kembali Sporting Lisbon pada leg kedua di Stadion Emirates, Jumat 17 Maret 2023 mendatang.

“Kami mempelajari beberapa hal yang dapat kami lakukan dengan lebih baik di Stadion Emirates. Kami harus mendapatkan hak untuk bermain, jelas suasananya akan sangat bagus bagi kami, itu akan sangat membantu. Jadi kami akan menonton pertandingan dan meninjaunya, dan kami membutuhkan performa yang lebih baik minggu depan,” imbuhnya.

Pada laga tersebut leg pertama dini hari tadi, kedua kesebelasan bermain cukup sengit. The Gunners -julukan Arsenal- mampu unggul lebih dulu berkat gol William Saliba (22′).

Lihat Juga:  Gagal Rekrut Cody Gakpo, Erik ten Hag Desak Man United Segera Datangkan Striker Anyar Pengganti Cristiano Ronaldo

Kemudian tim tuan rumah berhasil membalikan keadaan di babak kedua lewat gol Inacio (34′) dan Paulinho (55′). Sejatinya, Sporting bisa saja menutup laga dengan kemenangan, tapi justru Morito harus mencetak gol bunuh diri di menit ke-62 yang membuat laga berakhir imbang.

Similar Posts