Berita Bola

Ditinggal Ramos dan Varane, Seperti Apa Wajah Lini Belakang Real Madrid Musim 2021/2022?

Tribunbola.news – Kiprah Real Madrid pada musim 2021/2022 mengundang tanda tanya besar. Sebab, Los Blancos kehilangan dua pemain utama di lini belakang yang menjadi kunci sukses untuk waktu yang lama, Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Sergio Ramos pindah ke PSG dengan status bebas transfer. Ada friksi yang mengiringi kepindahan sang kapten. Ramos mengklaim siap meneken kontrak baru dengan durasi setahun, tapi Madrid menarik tawaran itu karena dinilai kadaluarsa.

Berbeda dengan Ramos, transfer Varane tidak menimbulkan polemik. Varane pindah ke Manchester United dengan transfer 50 juta euro. Pemain 28 tahun itu pindah karena butuh tantangan baru lantaran cukup lama bermain di Madrid.

Wajah Real Madrid

Pandit sepak bola Eropa, Terry Gibson, menyebut kepergian Ramos dan Varane pada waktu yang sama meninggalkan masalah besar bagi Real Madrid. Namun, dari sisi teknis, Gibson cukup yakin Madrid punya skuad yang kompetitif untuk menutup kepergian kedua pemain.

Lihat Juga:  Lionel Messi Resmi Gabung PSG Senyumnya Merekah

“Mereka telah mendatangkan David Alaba secara gratis dari Bayern Munchen, Eder Militao menyelesaikan musim dengan cukup kuat tahun lalu, dan Nacho masih di klub,” ucap Gibson dikutip dari Sky Sport.

Namun, masalah utama Madrid, kata Gibson, bukan soal teknis. Madrid kehilangan dua pemain yang punya pengaruh besar di ruang ganti. Ramos adalah pemimpin yang sangat berpengaruh. Sedangkan, Varane telah berkembang pesat dalam beberapa musim terakhir.

“Ketika Anda melihat kehilangan dua pesepakbola dan kepribadian yang luar biasa pada diri Varane dan Ramos, pada saat yang sama, itu berarti jantung pertahanan Real akan terlihat sangat berbeda. Akan menarik untuk melihat bagaimana Real Madrid mengatasinya,” kata Gibson.

Lihat Juga:  Transfer Resmi Juventus: 2 Pemain Baru Datang, 5 Pemain Dilepas

Solusi Real Madrid

Sergio Ramos telah menjadi kapten untuk waktu yang lama. Dan, Real Madrid pun telah menunjuk pemain yang menjadi penggantinya sebagai kapten. Madrid telah memilih Marcelo. Dia adalah wakil kapten Real Madrid pada era Ramos.

Marcelo punya masa bakti yang sangat lama di Real Madrid. Dia sosok yang penting di ruang ganti. Namun, dalam dua musim terakhir, Marcelo kehilangan tempat di starting XI. Pemain asal Brasil mulai akrab dengan bangku cadangan.

Madrid harus segera mencari pemimpin seperti Ramos, yang bermain setiap laga. Selain Marcelo, kandidat yang bisa jadi pilihan adalah Karim Benzema dan Luka Modric. Mereka adalah sosok senior yang sangat dihormati di klub.

Lihat Juga:  Curahan Hati Seorang Jordi Alba yang Mulai Kalah Saing dari Alejandro Balde

Similar Posts