Berita Bola

Donny van de Beek Cedera Panjang di MU, 4 Pemain Ini Bisa Menjadi Penggantinya

Tribunbola.News – Kabar buruk datang dari Manchester United (MU) terkait Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda itu harus absen membela tim Setan Merah hingga akhir musim karena cedera.

Donny van de Beek mendapat cedera tersebut dalam pertandingan melawan Bournemouth pada 3 Januari 2023. Sang gelandang berbenturan dengan Marcos Senesi.

Eks pemain Ajax itu dilaporkan mengalami masalah pada lututnya. Sang pelatih, Erik ten Hag memastikan kalau Van de Beek sudah tidak bisa bermain pada sisa musim ini.

“Masalahnya ada pada lututnya. Dalam jangka panjang, situasinya terlihat bagus. Dia akan kembali pada sesi pramusim. Untuk sisa musim ini, dia sudah tak bisa bermain lagi,” ujar Ten Hag, dikutip ESPN.

Lihat Juga:  Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah Usai Cetak Gol dan Bawa Al Nassr Lolos ke Perempatfinal Liga Champions Arab 2023

Cedera yang dialami Van de Beek mengurangi stok gelandang MU. Karena itu, Setan Merah mungkin bisa masuk bursa transfer Januari 2023 untuk mencari penggantinya.

Berikut ini empat pemain yang bisa menggantikan Donny van de Beek di MU.

Youri Tielemans

Youri Tielemans yang sudah terbukti di Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Gelandang Leicester City ini kabarnya masuk radar Manchester United.

Manchester United punya hubungan yang bagus dengan Leicester. Mereka sebelumnya pernah merekrut Harry Maguire dengan biaya yang cukup besar pada 2019.

Tielemans punya kualitas untuk bermain di klub besar. MU mungkin bisa mendatangkan sang pemain pada bulan Januari 2023 mengingat kontraknya akan habis pada musim panas.

Lihat Juga:  Bagaimanapun Kondisinya, Liverpool Tetap Jadi Lawan Terberat Manchester City

Adrien Rabiot

Manchester United sempat ingin merekrut Adrien Rabiot pada musim panas kemarin. Akan tetapi kepindahannya tersebut pada akhirnya tidak terwujud.

Kontrak Rabiot bersama Juventus akan berakhir pada akhir musim ini. Mantan pemain PSG tersebut mungkin sangat tertantang untuk bermain di Premier League.

Performa Rabiot bersama Prancis di Piala Dunia 2022 kemarin sangat mengesankan. Dia bakal menjadi tambahan yang bagus untuk lini tengah Manchester United.

Marco Reus

Marco Reus bisa dikatakan salah satu pemain yang krusial bagi Borussia Dortmund. Dia punya kontribusi yang bagus di skuad Die Borussien.

Namun Reus berpotensi meninggalkan Signal Iduna Park di musim panas nanti. Pasalnya kontraknya akan habis dan dia dikabarkan belum mau meneken kontrak baru di Dortmund.

Lihat Juga:  Liverpool Ingin Pulangkan Wijnaldum Itu Hoax Belaka!

Reus berpotensi pindah ke Inggris terutama Manchester United. Pasalnya, agen Reus kedapatan berada di Old Trafford beberapa waktu lalu.

Hannibal Mejbri

Manchester United mungkin bisa memanggil kembali pemain yang sedang dipinjamkan ke klub lain untuk memperkuat lini tengahnya. Oleh karena itu, Hannibal Mejbri bisa menjadi salah satu solusinya.

Mejbri menjalani debut untuk tim utama Manchester United pada tahun 2021. Gelandang asal Tunisia tersebut saat ini tengah dipinjamkan ke Brimingham City.

Mejbri mencetak tiga assist dari 31 pertandingan di Championship bersama Birmingham musim ini. Dia mungkin bisa berkembang pesat di bawah asuhan Erik Ten Hag.

Sumber: Express

Similar Posts