Berita Bola

‘Dosa’ Beruntun Scott McTominay

Tribunbola.News – Scott McTominay masuk dalam starting XI pada dua laga terakhir Manchester United. Menariknya, pada dua laga itu, pemain asal Skotlandia melakukan ‘dosa’ yang membuat Setan Merah dihukum penalti.

Manchester United baru saja merampungkan laga matchday ketiga Grup A Liga Champions 2023/2023 lawan FC Copenhagen. Bermain di Old Trafford, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB, United menang dengan skor 1-0.

Gol penentu kemenangan Setan Merah dicetak Harry Maguire pada menit ke-72. Pemain 30 tahun memecah kebuntuan United usai menanduk bola hasil umpan Christian Eriksen.

Maguire dan Andre Onana jadi aktor penting di balik raihan tiga poin United. Sementara, Scott McTominay hampir membuat United terpuruk. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Baru Satu Laga, Performa Lisandro Martinez Bikin Resah!

Nyaris Saja, McTominay!
Pasukan Erik ten Hag nyaris masuk jurang keterpurukan pada menit 90+5. Berawal dari situasi sepak sudut, wasit Marco Guida menunjuk titik putih. Manchester United dihukum penalti.

Hukuman itu diberikan setelah McTominay melakukan pelanggaran pada Elyounoussi. Momen ini terjadi begitu cepat. Elyounoussi hendak mengontrol bola, tetapi kaki McTominay terlalu tinggi dan mengenai tubuh Elyounoussi.

Para pemain United sempat berupaya protes pada Marco Guida. Namun, wasit asal Italia itu bergeming. United tetap dihukum penalti dan McTominay menerima kartu kuning.

Beruntung penalti FC Copenhagen bisa digagalkan Andre Onana!

Penalti Beruntun dari McTominay

Bukan kali saja Scott McTominay melakukan ‘dosa’ yang membuat Manchester United dihukum penalti. Akhir pekan lalu, saat United berjumpa Sheffield United di Premier League, McTominay juga membuat United dihukum penalti.

Lihat Juga:  Dijagokan Jadi Pelatih Manchester United, Ini Jawaban Ralph Hasenhuttl

McTominay melakukan handball di dalam kotak penalti. Wasit pun memberi hukuman penalti untuk United. Oliver McBurnie kemudian sukses mengeksekusi penalti itu menjadi gol.

Sebelum membuat kesalahan yang berujung pada hukuman penalti, McTominay mencetak gol dan membawa United unggul 1-0. Laga ini berakhir dengan skor 2-1 untuk Setan Merah.

Bagaimana Performa Scott McTominay?

Di awal musim, Scott McTominay kesulitan mendapat menit bermain. Pemain 26 tahun itu kalah bersaing dengan Casemiro dan Christian Eriksen. Kedatangan Sofyan Amrabat membuat menit bermain McTominay makin minim.

Namun, laga melawan Brentford jadi titik balik. McTominay mencetak dua gol dari bangku cadangan. Setelah itu, McTominay masuk dalam starting XI pada dua laga terakhir United.

Lihat Juga:  Maaf Arsenal & Barcelona, Mahrez Masih Ingin Bertahan di Manchester City

Similar Posts