Berita Bola

Drama Transfer Kylian Mbappe Berakhir Antiklimaks

Tribunbola.News – Rumor kepindahan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain yang senantiasa muncul sepanjang bursa transfer musim panas 2023 berakhir antiklimaks. Mbappe tidak jadi pindah!

Drama ini dimulai ketika Mbappe mengirim surat ke PSG soal keputusannya untuk tidak mengaktifkan perpanjangan kontrak. Manajemen marah dengan keputusan itu.

Bagaimana tidak, kontraknya hanya akan berlaku hingga tahun 2024. Tanpa perpanjangan kontrak, pemain berusia 24 tahun itu bisa pergi secara gratis musim depan.

PSG sempat kebakaran jenggot menghadapi situasi tersebut. Manajemen akhirnya menawarkan kepada Mbappe untuk pembaharuan kontrak. Apabila ditolak, dirinya akan dicadangkan terus-terusan atau dijual segera.

Pilih Perpanjang Kontrak
Nah, Mbappe ternyata memutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Laporan ini dihembuskan oleh jurnalis, Marco Conterio.

Lihat Juga:  Terlibat Tabrakan Horor di Laga Nottingham Forest vs Brighton, Neco Williams Dilarikan ke Rumah Sakit

Sang jurnalis mengungkapkan, Mbappe nantinya akan menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun atau berlaku hingga 2026.

Tidak ada keterangan soal besaran gajinya. Pasalnya, tidak mungkin tidak ada kenaikan gaji bagi sang pemain yang sempat merengek untuk tidak mau perpanjang kontrak.

Klausul Khusus Soal Real Madrid
Selain itu, ada klausul menarik dalam diskusi kontrak baru tersebut. PSG memasukkan unsur klausul mengenai Madrid dalam kontrak Mbappe.

Klausul tersebut kabarnya bersifat rahasia. Yang jelas, klausul tersebut berkaitan dengan bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

PSG mengatur secara jelas apabila Madrid ingin tetap memboyong Mbappe di musim depan.

Masih Butuh
Sementara itu, Mbappe sebenarnya masih sangat dibutuhkan oleh PSG. Ketajamannya di dua laga awal Liga Prancis sudah terbukti. Mbappe sudah mengemas tiga gol.

Lihat Juga:  Sudah Berapa Gol yang Bersarang di Gawang MU Musim Ini? Banyak!

Padahal, Mbappe sempat dihukum secara sadis oleh Les Parisiens. Mbappe tidak diikutsertakan pada pramusim yang dijalani PSG dan sempat dicadangkan pada pekan ke-1 Liga Inggris.

Similar Posts