Berita Bola

Dua Kata untuk Performa MU Lawan City: Grogi dan Gugup!

Tribunbola.News – Manchester United ternyata tidak cukup kuat untuk mengimbangi Manchester City dalam duel lanjutan Premier League 2022/23, Minggu (2/10/2022) kemarin.

Bertandang ke Etihad Stadium, MU menyerah dengan skor telak 3-6 setelah duel sengit selama 90 menit. Man City terlalu kuat bagi Setan Merah yang kalah di setiap aspek di lapangan.

Sebenarnya MU memasuki laga ini setelah merangkai empat kemenangan beruntun di liga. Jadi, ada sedikit optimisme yang mendukung skuad Ten Hag di laga ini.

Sayangnya, Bruno Fernandes dkk. tampak tidak bermain seperti biasanya sejak awal laga dan akhirnya harus mengakui ketangguhan tuan rumah.

Kacau di babak pertama

Kekalahan MU kali ini pastinya diperhatikan oleh si mantan pemain, Gary Neville. Menurutnya, MU mengacaukan pertandingan dengan performa di babak pertama. Gawang David De Gea sudah dibobol empat kali hanya dalam 45 menit.

Lihat Juga:  Cristiano Ronaldo ke Barcelona? Meragukan, Jangan Mudah Percaya!

“Cerita pertandingan ini adalah, bahwa di babak pertama MU justru membeku. Tidak perlu diragukan lagi, mereka mengacaukan pertandingan ini,” kata Neville di Sky Sports.

“Beberapa pekan terakhir MU tampak menjanjikan, tapi hasil ini jadi pengingat betapa jauhnya mereka tertinggal dari tim terbaik di negara ini.

Grogi dan gugup

Ada banyak yang salah dalam aspek permainan MU di pertandingan kemarin. Namun, jika diperhatikan, Neville menyoroti bahwa para pemain tidak sepenuhnya siap menghadapi pertandingan.

“Mereka tampak benar-benar grogi. Artinya, mereka sama sekali tidak bisa mengatasi tekanan derby ini,” lanjut Neville.

“Saya mengharapkan MU tampil jauh lebih baik dari ini. Tidak ada ketenangan di lapangan. Permainan tidak pernah stabil. Mereka grogi dan gugup saat membawa bola,” tutupnya.

Lihat Juga:  Empat Tim EPL Termasuk Arsenal Berebut Angkut Lenglet dari Barcelona

Similar Posts