Berita Bola

Eks Man City Sebut 8 Pemain Harus Ditendang Erik ten Hag dari MU: Cristiano Ronaldo Apa Gunanya?

Tribunbola.News – Erik ten Hag akan menajdi manajer baru Manchester United mulai musim 2022/2023 nanti. Sebuah saran datang dari eks pemain Man City, Danny Mills, bahwa Ten Hag harus melepas delapan pemain yang dianggap tidak berkontribusi.

Musim 2021/2022 menjadi periode sulit bagi United. Setan Merah memulai musim dengan buruk. Salah satu momen terburuk mereka adalah ketika kalah dengan skor 5-0 dari Liverpool pada duel yang digelar di Anfield.

taboola mid article

Situasi sulit berujung pada pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. United sempat memakai jasa Michael Carrick, sebelum menunjuk Ralf Rangnick untuk bertugas hingga akhir musim 2021/2022. Lalu, Ten Hag diumumkan sebagai manajer baru musim depan.

Ten Hag mendapat kepercayaan untuk memulai proyek baru di United. Pria berusia 52 tahun bakal mendapat keleluasaan untuk membangun United musim depan. Lantas, siapa pemain yang menurut Danny Mills harus dilepas? Simak di bawah ini ya

8 Pemain Harus Dilepas

United terancam mengakhiri musim 2021/2022 dengan skenario yang sangat buruk, gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Lalu, ada beberapa pemain yang tidak lagi bahagia dan berniat untuk meninggalkan United. Ada juga pemain yang kontraknya akan habis.

Lihat Juga:  Jadwal Serie A Pekan Ini Live di beIN Sports dan Vidio, 8-11 Oktober 2022

Danny Mills memberi saran pada Ten Hag untuk melakukan perombakan besar-besaran di skuad United. Ada delapan pemain yang menurut Danny Mills harus dilepas oleh Ten Hag karena beberapa alasan yang berbeda.

“Paul Pogba, Cristiano Ronaldo, Eric Bailly, Victor Lindelof, Phil Jones, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Nemanja Matic, dan itu bahkan bisa dilepas tanpa memikirkannya,” ucap Mills.

“Sebagian besar kontrak habis, jadi ini sangat, sangat sederhana. Ronaldo mungkin pemain yang sulit, tapi saya yakin seseorang akan membelinya. Ingat mereka tidak membayar terlalu banyak untuknya,” tegasnya

Ronaldo Buat Apa?

Di antara nama-nama yang disebutkan Danny Mills, Ronaldo mungkin jadi sosok yang paling bisa diperdebatkan. Ronaldo tampil sangat bagus untuk United musim ini. Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak United sejauh ini.

“Ronaldo masih memiliki sesuatu untuk ditawarkan, tetapi jika Anda berbicara tentang proses bangun kembali, dan dia hanya akan berada di sana selama satu musim, apa gunanya?”

“Dia lebih menjadi penghalang daripada bantuan. Setiap kali Anda kalah, ‘Mengapa Ronaldo tidak bermain?’ Itulah kesulitan yang Anda miliki,” tegas sosok yang juga pernah membela Leeds United itu.

Lantas, bagaimana performa para pemain yang menurut Danny Mills harus dilepas United? Simak ulasannya di bawah ini ya

Paul Pogba

Posisi: Gelandang
Usia: 29 tahun

Lihat Juga:  Benzema Pulih, Ancelotti Optimistis Paceklik Gol Real Madrid Berakhir

Paul Pogba, menurut klaim Ralf Rangnick, ingin dan akan meninggalkan United begitu musim 2021/2022 berakhir. Kontraknya akan habis Juni nanti. Sejak tampil fantastis musim 2018/2019 lalu, performa Pogba tidak pernah konsisten lagi.

Cristiano Ronaldo

Posisi: Penyerang
Usia: 37 tahun

Ronaldo masih punya kontrak hingga Juni 2023. Dari sisi usia, Ronaldo memang tidak muda. Tapi, Ronaldo masih jadi top skor United. Ronaldo telah mencetak 22 gol. Jika melepas Ronaldo, siapa yang layak jadi penggantinya?

Eric Bailly

Posisi: Bek Tengah
Usia: 28 tahun

Bailly punya kekecewaan besar dengan Ralf Rangnick karena menit bermain yang didapat sangat minim. Bailly berharap bisa mendapat peluang pada era Ten Hag. Tapi, sulit bagi bek asal Pantai Gading itu untuk menembus persaingan yang ada di lini belakang

Victor Lindelof

Posisi: Bek Tengah
Usia: 27 tahun

Selain Ronaldo, masuknya nama Lindelof juga tergolong mengejutkan. Lindelof tidak bermain terlalu buruk musim ini dan sering jadi andalan di lini belakang. Dia selalu bisa diandalkan ketika Harry Maguire atau Raphael Varane absen.

Lihat Juga:  Main di Timnas Inggris, Cetak Gol, Tapi Maguire Tak Bisa Lolos dari Kritikan Roy Keane!

Phil Jones

Posisi: Bek tengah
Usia: 30 tahun

Jones mulai menemukan kondisi terbaiknya musim 2021/2022. Dia tidak lagi menderita cedera. Tapi, menit bermain yang didapat sangat minim. Jones masih diminati banyak klub Inggris. Tapi, Jones masih punya kontrak hingga 2023 nanti.

Jesse Lingard

Posisi: Gelandang
Usia: 29 tahun

Lingard bakal berada dalam dilema besar, begitu juga dengan United. Hanya satu yang diinginkan Lingard: menit bermain. Dia sangat mencintai United. Tapi, kontrak Lingard akan habis pada 30 Juni nanti dan jika tidak ada perubahan dia akan pindah.

Juan Mata

Posisi: Gelandang
Usia: 33 tahun

Juan Mata belakangan menjadi pilihan Rangnick sebagai pemain pengganti. Tapi, masa depan Juan Mata sepertinya sudah dipastikan. Mata ingin hengkang dari United dan klub siap melepasnya. Mata sudah berniat pindah sejak akhir musim 2020/2021 lalu.

Nemanja Matic

Posisi: Gelandang
Usia: 33 tahun

Kontrak Matic dengan United akan habis. Pemain asal Serbia itu dipastikan pindah dari United musim depan. Matic telah membuat pernyataan perpisahan dengan United. Ralf Rangnick juga membenarkan bahwa Matic akan pindah.

Similar Posts