Berita Bola

Eks Pelatih Timnas Prancis Sarankan Didier Deschamps Tak Bawa Varane ke Qatar

Tribunbola.News – Eks pelatih timnas Prancis, Raymond Domenech, menyarankan Didier Deschamps agar tak membawa Raphael Varane ke Piala Dunia 2022.

Raphael Varane mengalami cedera hamstring saat Manchester United bertamu ke markas Chelsea dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris 2022-2023.

Bertanding di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) malam WIB, Raphael Varane hanya bermain 60 menit sebelum meninggalkan pertandingan lebih cepat.

Mantan bek Real Madrid itu menderita cedera usai mengalami salah jatuh saat mencoba menghentikan penyerang Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang.

Setelah laga berakhir, Raphael Varane dilaporkan harus menepi selama tiga pekan untuk memulihkan cedera tersebut.

Apabila sesuai perkiraan, Varane bisa kembali merumput dan bahkan melakoni laga pertama fase grup Piala Dunia 2022 bersama timnas Perancis.

Lihat Juga:  Gara-gara ini, Ex Class of 92 Jagokan Pochettino Tangani Manchester United

Namun, Raymond Domenech, yang pernah membesut Prancis selama enam tahun pada periode antara 2004 dan 2010, tidak setuju kalau Didier Deschamps mengikutsertakan Varane ke Qatar.

Menurutnya, membawa pemain yang baru pulih dari cedera ke turnamen akbar seperti Piala Dunia cukup berisiko.

Hal itu juga akan menganggu seluruh persiapan timnas Prancis.

“Jika kita menyingkirkan 26 masalah yang memungkinkan tiga pemain cedera, dia mungkin bisa membawa Varane ke Piala Dunia 2022,” kata Raymond Domenech seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN.

“Tetapi jika kita bertanya pada diri sendiri apakah dia harus membawanya, maka tidak.”

“Anda tidak mengambil seseorang yang akan sepenuhnya menganggu seluruh persiapan.”

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Manchester United vs Liverpool di Indosiar Hari Ini, Selasa 12 Juli 2022

“Kami melihatnya pada 2004 dengan Marcel Desailly, pada 2008 dengan Patrick Vieira, saya dengan William Gallas pada 2010, dan ada Zinedine Zidane pada 2002,” tuturnya menambahkan.

Similar Posts