Berita Bola

Erik ten Hag Sudah Tunjuk Kapten Baru untuk Gantikan Harry Maguire?

Tribunbola.News – Harry Maguire sudah kehilangan tempat di tim utama Manchester United. Tidak sampai di situ, Maguire juga disebut telah dicopot sebagai kapten dan manajer Erik ten Hag sudah punya penggantinya.

Maguire ditunjuk sebagai kapten United pada 2019. Ketika itu, United dalam kondisi yang sangat sulit. Ole Gunnar Solskjaer, manajer United kala itu, lantas memilih Maguire menjadi kapten.

Didapuk menjadi kapten membuat Maguire punya tekanan lebih. Sebab, selain disorot lantaran peran sebagai kapten, Maguire juga tercatat sebagai bek tengah termahal. Saat performanya turun, dia mendapat kritik bertubi-tubi.

Kedatangan Erik ten Hag menandai fase baru karier Maguire. Dia tidak lagi menjadi pilihan utama. Lalu, bagaimana dengan status kapten milik Maguire? Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Barcelona Punya 'Plan B' kalau Alvaro Morata Gagal Direkrut, Siapa Dia?

Bruno Fernandes Resmi Kapten Baru MU?

Dwight Yorke, legenda Manchester United, meyakini sudah ada keputusan di balik layar soal peran kapten klub. Yorke merasa Erik ten Hag sudah menunjuk Bruno Fernandes untuk peran kapten baru Setan Merah.

“Sebelumnya Fernandes adalah kapten pengganti, yang menurut saya tidak ada masalah. Saya rasa, dengan skenario Maguire, melihat dari luar ke dalam klub tanpa tahu detail, saya pikir Ten Hag sudah bilang Fernandes akan jadi kapten masa depan,” kata Yorke.

Fernandes saat ini mengambilalih peran kapten United dari lengan Maguire. Pemain 28 tahun menjalankan peran dengan cukup bagus. Fernandes disebut punya pengaruh yang besar di ruang ganti Setan Merah.

Lihat Juga:  Saran untuk Liverpool, Waktunya Beli Gelandang Baru!

“Saat seorang manajer memberi tahu Anda hal seperti itu, maka beban akan hilang. Jadi, sekarang Fernandes berpikir, ‘Ya, ini adalah peran baru saya’. Kejelasan itu bagus untuk tim dan Fernandes agar lebih lepas,” tegas Yorke.

Tidak Perlu Diumumkan

Dwight Yorke memang meyakini bahwa sudah ada suksesi kapten di Manchester United. Akan tetapi, Yorke berharap agar tidak ada pengumuman resmi. Sebab, menurut Yorke, Erik ten Hag perlu menunjukkan rasa hormat pada Maguire.

“Jelas, saya tidak mengharapkan itu akan menjadi pengumuman resmi musim ini karena Maguire masih di klub, tetapi mungkin manajer sudah bicara dengan Fernandes dan memberi kepercayaan yang dibutuhkan sebagai pemain,” kata Yorke.

Lihat Juga:  Chelsea di Musim 2021/22: Juara Eropa yang Kehabisan Bensin

Maguire sendiri diprediksi bakal punya momen untuk bangkit. Sebab, Raphael Varane mengalami cedera dan bakal absen. Jadi, Maguire bisa masuk starting XI dan bermain bersama Lisandro Martinez di jantung pertahanan.

Sumber: Mirror

Similar Posts