Berita Bola

Everton di Jurang Degradasi, Musim Depan Tanpa Merseyside Derby?

Tribunbola.News – Everton meraih hasil imbang saat bersua Leicester City pada pekan ke-34 Premier League, Selasa (2/5/2023) dini hari WIB. Pada duel di King Power Stadium itu, kedua tim harus puas dengan skor akhir 2-2.

Everton unggul lewat penalti Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-15. Lalu, Leicester membalikkan kedudukan lewat gol Caglar Soyuncu dan Jamie Vardy. Alex Iwobi mencetak gol menit ke-54 untuk membuat skor imbang.

Hasil ini membuat Everton berada di posisi ke-19 klasemen alias berada di tepi jurang degradasi. Everton mendapatkan 29 poin dari 34 laga yang dimainkan. Pasukan Sean Dyche baru memenangkan enam laga pada musim ini.

Everton terancam turun kasta, seperti musim lalu. Namun, musim lalu, Frank Lampard mampu membawa Everton bertahan di Premier League dengan berada di posisi ke-16 klasemen akhir. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Hentikan Tren Negatif, Stefano Pioli Incar Kemenangan Perdana Lawan PSG

Musim Depan Merseyside Derby?
Everton benar-benar berada dalam situasi yang pelik. Sebab, lawan-lawan yang akan dihadapi pada empat laga tersisa cukup berat.

Everton harus berjumpa Brighton yang kini sedang dalam performa bagus. Lalu, mereka akan berjumpa Manchester City yang kini bersaing untuk gelar juara.

Dua laga The Toffes lainnya adalah lawan Wolverhampton (tandang) dan Bournemouth (kandang). Dua laga tersebut bakal menjadi penentu nasib Everton. Jika mampu meraih hasil maksimal, dan rival mendapat hasil buruk, mungkin mereka akan bertahan di Premier League.

Jika Everton degradasi, musim depan akan ada yang hambar di kalangan fans Liverpool. Sebab, mereka tak bisa merayakan laga Merseyside Derby melawan Everton. Ini adalah salah satu laga klasik di Inggris.

Lihat Juga:  Juventus Gasak Lecce, Massimiliano Allegri Mulai Berani Bicara Peluang Scudetto

Everton tak Sendiri

Everton tak sendirian berjuang di zona degradasi. Paling tidak, ada lima klub yang bersaing untuk bisa bertahan di Premier League musim 2023/2024 nanti.

Southampton menjadi klub yang paling mungkin turun kasta. Saat ini, Soton berada di dasar klasemen dengan 24 poin. Sementara itu, Leicester, Leeds, dan Nottingham meramaikan persaingan. Ketiga tim sama-sama punya 30 poin.

Sementara itu, West Ham yang kini berada di posisi ke-15 bisa sedikit bernafas lega. West Ham relatif aman, meskipun secara matematis masih mungkin turun kasta musim depan.

Similar Posts