Berita Bola

Everton Kalah 4 Laga Beruntun, Lampard dan Van de Beek ‘Mesra’ dengan Zona Degradasi

Tribunbola.News – Everton belum mampu bangkit di bawah kendali manajer Frank Lampard dan sejumlah rekrutan baru. Bahkan, saat ini The Toffes hanya unggul selisih gol dari tim yang berada di zona degradasi.

Everton menunjuk Lampard sebagai manajer baru pada Januari 2022 lalu. Eks manajer Chelsea itu menggantikan peran Duncan Ferguson yang dipekerjakan sebagai manajer interim setelah Everton lebih dulu memecat Rafael Benitez.

Ada harapan besar di pundak Lampard. Apalagi, dia membawa sejumlah pemain baru yang menjanjikan. Donny van de Beek diboyong dari United. Lalu, ada Dele Alli yang datang Tottenham dan Anwar El Ghazi yang dipinjam dari Aston Villa.

Lampard sejauh ini belum memberi tanda positif. Terbaru, Everton kalah dari Wolves pada pekan ke-29 Premier League, Minggu (14/3/2022) malam WIB, dengan skor 1-0. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya 

Lihat Juga:  Arsenal Gagal dan Arteta Salah? Tidak Setuju, Jangan Dipecat!

Mesra dengan Degradasi

Everton kalah dari Wolves ketika mereka bermain di hadapan pendukung sendiri, di Goodison Park. Donny van de Beek bermain penuh, sedangkan Alli bermain mulai menit ke-59. Tapi, kedua pemain tidak mampu mengubah skor untuk Everton.

Kini, Everton berada di posisi ke-17 klasemen dengan 22 poin. Everton punya poin yang sama dengan Watford yang berada di zona degradasi, tetapi unggul selisih gol saja. The Toffes kini sangat mesra dengan degradasi dan itu bukan situasi yang bagus.

“Perjalanan masih panjang. Kami paham betul tentang kondisi ini. Mudah untuk bisa bereaksi atas situasi ini dengan cepat. Ada banyak laga yang akan dimainkan dan kami harus menjaga mental,” kata Lampard.

Lihat Juga:  Liverpool vs Real Madrid, Ancelotti Sebut Kualitas Individu Jadi Penentu

“Kami datang ketika klub dalam kondisi yang buruk. Anda terbiasa kalah dan itu bukan sesuatu yang bisa langsung diubah. Kami harus sangat seimbang dan memastikan tetap bersama. Kami yakin bisa mendapatkan banyak poin,” tegas Lampard.

Lini Depan Tumpul

Pada empat laga terakhir di Premier League, Everton bukan hanya selalu kalah tetapi juga tidak mencetak gol. Ini adalah masalah kronis bagi The Toffes. Di sisi lain, menurut Lampard, kinerja lini depan juga belum cukup bagus.

“Wolves selalu memberi Anda permainan yang ketat. Mereka tidak mencetak banyak gol tetapi mereka tidak kebobolan banyak,” ulas Lampard.

“Kami bermain bagus, tidak mencetak gol dan kemudian gol Wolves mengubah permainan dalam arti besar karena itu menimbulkan kegugupan dalam diri kami. Kami harus tetap tegak dan yang penting sekarang adalah tetap positif,” tutupnya.

Lihat Juga:  Bek Rp1 Triliun! Arsenal Akhirnya Capai Kesepakatan dengan Brighton Soal Transfer Ben White

Similar Posts