Berita Bola

Fabio Vieira Bergabung, Ini Perkiraan Starting XI Arsenal Musim 2022/2023

Tribunbola.News – Arsenal mendapat tambahan pemain anyar untuk menyongsong kompetisi musim 2022/2023. The Gunners resmi mendapatkan tanda tangan gelandang serang asal Portugal, Fabio Vieira.

Fabio Vieira didatangkan Arsenal dari FC Porto. Tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut harus membayar sebesar 35 juta euro dengan tambahan 5 juta euro sesuai dengan performanya.

Selain Fabio Vieira, ada empat pemain lain yang tengah dikaitkan dengan Arsenal. Mereka adalah Gabriel Jesus, Raphinha, Lisandro Martinez dan Youri Tielemans.

Jika tiga pemain tersebut bisa bergabung, tentu Arsenal akan memiliki komposisi starter yang mentereng. Karena saat ini mereka juga memiliki beberapa pemain berkualitas.

Berikut perkiraan Starting XI Arsenal musim depan dengan tambahan Fabio Vieira dan empat pemain yang tengah dirumorkan pindah ke London Utara. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya

Lihat Juga:  Mungkinkah Manchester United Pulangkan David de Gea untuk Gantikan Andre Onana?

Kiper

Di sektor penjaga gawang, Aaron Ramsdale akan tetap menjadi andalan Arsenal musim depan. Dia punya catatan statistik yang cukup mentereng dalam mengawal gawang The Gunners.

Didatangkan dari Sheffield United pada 20 Agustus 2021, Ramsdale tak tergantikan di sektor penjaga gawang. Dia tampil 36 kali di Premier League dan Piala Liga.

Dia juga mencatatkan total 14 clean sheet dalam dua ajang tersebut. Dia baru kemasukan 41 kali.

Belakang

Dengan formasi empat bek, Arsenal diperkirakan akan mengandalkan Ben White di sektor bek tengah. Pemain incaran, Lisandro Martinez berpotensi menjadi teman duetnya.

Keduanya akan menjadi perpaduan yang menarik. Martinez sangat kuat dalam melakukan tekel dan sapuan, begitupun dengan Ben White.

Lihat Juga:  Antonio Conte Kembali Melatih, Resmi Jadi Pelatih Manchester United?

Sektor bek sayap akan diisi Takehiro Tomiyasu dan Kieran Tierney. Keduanya memang paling sering dipercaya Mikel Arteta di posisi tersebut musim lalu.

Tengah

Dengan kehadiran Fabio Vieira, pilihan di lini tengah semakin melimpah. Arsenal juga punya Martin Odegaard yang merupakan gelandang bertipe menyerang.

Musim lalu, Odegaard menjadi tulang punggung The Gunners. Dia tampil 36 kali dan menyumbang 7 gol dan 4 assist pada ajang Premier League.

Youri Tielemans kemungkinan akan melengkapi sektor tengah Arsenal. Dia bisa menjadi penyeimbang dengan kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baik.

Depan

Di lini serang, kemungkinan akan banyak diisi pemain baru. Gabriel Jesus yang tengah dikaitkan dengan Arsenal berpotensi menjadi ujung tombak.

Lihat Juga:  Cristiano Ronaldo Tidak Cocok untuk Man City, tapi Juga Tidak Mustahil!

Begitupun dengan Raphael Dias Belloli atau yang akrab disapa Raphinha. Dia berpeluang menjadi andalan di sektor sayap Arsenal.

Sementara satu posisi lainnya akan diisi Bukayo Saka. Dia tampil penuh di Premier League musim lalu dan menyumbang 11 gol dan 7 assist.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Similar Posts