Berita Bola

Fakta Menarik: Terakhir Kali Bayern Kalah Tandang juga Melawan Timnya Unai Emery

Tribunbola.News – Bayern Munchen harus mengakui keunggulan tuan rumah Villarreal pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/22, Kamis (7/4/2022). Bayern ditekuk tim racikan Unai Emery itu dengan skor 1-0.

Gol tunggal Villarreal ke gawang Bayern dicetak oleh Arnaut Danjuma. Gol itu tercipta dari assist Daniel Parejo di menit 8.

Bayern sejatinya lebih difavoritkan. Salah satu alasannya adalah karena mereka tak terkalahkan dalam 22 laga tandang terakhirnya di kompetisi Eropa (M17 S5 K0) sebelum melawan Villarreal.

Namun, Villarreal menciptakan kejutan. Nama Unai Emery pun seolah menjadi deja vu buat sang raksasa Bavaria.

PSG, September 2017

Sebelum melawan Villarreal, Bayern tak terkalahkan dalam 22 laga tandang di kompetisi Eropa. Itu juga tercatat sebagai rekor di kompetisi Eropa.

Lihat Juga:  Lawan Brighton, Manchetser United Tanpa Edinson Cavani?

Terakhir kali Bayern menelan kekalahan tandang di Eropa adalah ketika melawan PSG pada September 2017. Itu merupakan laga fase grup Liga Champions 2017/18. Bayern kalah 0-3 oleh gol-gol Dani Alves, Edinson Cavani, dan Neymar.

Waktu itu, Bayern dilatih Carlo Ancelotti, sedangkan PSG ditangani Unai Emery.

Setelah melalui 22 laga tandang tak terkalahkan di Eropa, Bayern akhirnya takluk dari Villarreal. Unai Emery lagi-lagi mengalahkan mereka.

Tak Cuma Menang, tapi juga Clean Sheet

Sebelum ini, Bayern selalu bisa mencetak gol dalam 30 laga terakhirnya di Liga Champions. Itu terhitung setelah imbang 0-0 di kandang Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19 yang dimainkan pada Februari 2019.

Lihat Juga:  Reaksi Xavi Lihat Gol Pedri: Loncat, Loncat, Peluk, Pukul, Pukul, Pukul, Pukul, dan Tendang!

Villarreal racikan Emery mampu membuat lini serang Bayern tak berdaya dan memutus streak gol mereka di kompetisi elite ini.

Unai Emery telah menjadi mimpi buruk sang raksasa Bavaria. Namun, mampukah dia mengulanginya pada leg kedua di Allianz Arena pekan depan?

Similar Posts