Berita Bola

Final Liga Champions, Ancelotti Berani Umbar Taktik Madrid Untuk Kalahkan Liverpool

Tribunbola.News – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membuat langkah mengejutkan dengan membeberkan taktik yang akan ia gunakan untuk mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2021-22 nanti.

Madrid harus melalui perjalanan yang berat untuk bisa sampai ke partai final di Stade de France pada 29 Mei 2022 mendatang. El Real menghadapi lawan-lawan kelas kakap di fase knockout.

Di babak 16 besar, mereka berhadapan dengan sultan dari Prancis, PSG. Lalu di babak perempat final, mereka dihadapkan dengan klub kaya Premier League, Chelsea.

Di laga semifinal, Madrid kembali dipertemukan dengan klub sultan, tapi kali ini dari Inggris, Manchester City. El Real sempat kalah namun bisa membalikkan skor dan menang dengan agregat 6-5.

Lihat Juga:  4 Pemain Berbakat yang Kariernya Tak Maksimal Setelah Datang ke Eropa, Ada Eks MU

Ancelotti Beber Taktik Madrid Lawan Liverpool

Laga final Liga Champions 2021-22 ini nanti diperkirakan akan berlangsung alot. Detil terkecil mungkin akan jadi pembeda bagi Liverpool dan Real Madrid.

Namun demikian hal tersebut tak menghalangi Carlo Ancelotti untuk membeberkan taktik yang akan ia gunakan melawan Liverpool. Ia mengaku akan menggunakan skema 4-3-3 yang nantinya bisa berubah sesuai kebutuhan di tengah laga.

“[Kami akan menggunakan] 4-3-3 yang terkadang akan berubah menjadi 4-4-2,” ungkap Ancelotti seperti dilansir Goal.

“Saya pikir tidak ada sistem yang ditentukan. Terkadang untuk memberi tekanan pada poros, seperti yang kami lakukan melawan Manchester City, Anda beralih dari 4-3-3 menjadi 4-4-1-1,” terangnya.

Lihat Juga:  Awas Manchester United, Chelsea Juga Kesengsem Antony

“Idenya tidak banyak berubah, hanya sedikit cara bertahan dari lawan, memberi tekanan pada mereka,” sambung Ancelotti.

Tak Ada Persiapan Spesial

Carlo Ancelotti sebelumnya juga sudah angkat bicara soal persiapan Real Madrid jelang final Liga Champions 2021-22 nanti. Ia mengatakan tak ada persiapan spesial bagi pasukannya untuk menghadapi Liverpool.

“Persiapan kami dalam dua pekan ke depan akan sama seperti biasanya dan kami akan melatih kebugaran, kekuatan, dan taktik kami,” bebernya pada situs resmi Madrid.

“Kami tidak akan melakukan hal spesial. Dalam situasi seperti ini, hal yang terbaik adalah untuk membuat perubahan sekecil mungkin,” seru Ancelotti.

Jadwal Final Liga Champions

Jadwal Pertandingan Liverpool vs Real Madrid

Lihat Juga:  Mengagumi Kehebatan Napoli: Liverpool, Rangers, dan Ajax Semuanya Dihabisi!

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

Similar Posts