Berita Bola

Final Liga Champions Ketiga Bersama Liverpool, Klopp: Rasanya Seperti Pertama Kali!

Tribunbola.News – Jurgen Klopp menorehkan catatan istimewa dengan menuntun Liverpool ke panggung final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam lima musim terakhir. The Reds terbukti sebagai time elite Eropa.

Rabu (4/5/2022), Liverpool memastikan langkah ke final Liga Champions 2021/22 usai bersusah payah menundukkan Villarreal (3-2) dalam duel leg kedua semifinal, El Madrigal, Spanyol.

Pertandingan ini berjalan alot bagi The Reds. Modal kemenangan 2-0 di leg pertama pekan lalu sirna dengan cepat ketika mereka membiarkan tim tuan rumah mencetak dua gol di babak pertama.

Liverpool sempat tertekan, sampai akhirnya bangkit di babak kedua melalui masuknya Luis Diaz. Tiga gol di babak kedua cukup untuk membenamkan tuan rumah.

Lihat Juga:  Rahasia MU Kalahkan Tottenham: Sang Pemain ke-12

Final ketiga, seperti pertama

Keberhasilan mengalahkan Villarreal dan melangkah ke final UCL 2021/22 ini tentu jadi catatan istimewa untuk The Reds. Mereka cukup akrab dengan Liga Champions beberapa musim terakhir.

Tercatat, Liverpool berhasil mencapai tiga final Liga Champions dalam lima musim terakhir. Mereka menjuarainya sekali pada musim 2018/19 setelah sebelumnya dikalahkan Real Madrid pada 2017/18.

“Luar biasa, masif, rasanya seperti baru pertama kali [tembus ke final]. Sejujurnya demikian, sebab Liga Champions selalu spesial,” ujar Klopp di laman resmi Liverpoolfc.com.

“Bagi saya, ini [UCL] adalah kmpetisi terbaik di dunia. Saya menyukainya. Saya suka suaranya, segalanya, saya suka malam pertandingannya.”

Respek untuk tim lawan

Tidak lupa, Klopp juga menyampaikan pujian untuk perlawanan Villarreal. Dia mengakui pasukan Unai Emery telah membuat pertandingan berjalan alot untuk Liverpool.

Lihat Juga:  5 Cara Manchester United Supaya Finis 4 Besar di Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 Cadangkan Cristiano Ronaldo

“Respek untuk Villarreal, stadion ini indah, yang dilakukan para pemain luar biasa, yang dilakukan Unai luar biasa. Soal bagaimana pemain mereka menekan kami, semuanya luar biasa,” sambung Klopp.

“Jadi, kemenangan ini terasa sangat spesial karena pertandingan berjalan begitu sulit bagi kami. Biar begitu, pada akhirnya kami pun layak menang dan lolos, itu sangat bagus.”

Similar Posts