Berita Bola

Full Senyum! Pemilik Baru Chelsea Akan Beri Tuchel Dana Belanja 200 Juta Pounds!

Tribunbola.News – Pemilik baru Chelsea Todd Boehly dikabarkan akan memberikan dana belanja hingga 200 juta pounds pada Thomas Tuchel di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Chelsea merana dalam beberapa bulan belakangan ini. Pasalnya, pergerakan mereka menjadi terbatas dalam berbagai hal.

Sebut saja untuk jual beli pemain. Lalu mereka juga tak bisa menegosiasikan kontrak baru dengan para pemainnya.

Masih ada sejumlah hal lain yang tak bisa mereka lakukan. Hal ini merupakan imbas dibekukannya aset pemilik klub, Roman Abramovich, oleh pemerintah Inggris.

Boehly Segera Akuisisi Chelsea

Roman Abramovich pun tak punya opsi selain harus melego Chelsea. Beberapa pihak kemudian disebut berminat mengambil alih The Blues dari tangan oligarki asal Rusia tersebut.

Lihat Juga:  Joao Cancelo Klaim Tidak Ada Pertengkaran dengan Pep Guardiola

Pada akhirnya ada satu pihak yang disebut akan menegakuisisi Chelsea. Pihak tersebut adalah sebuah konsorsium yang dipimpin oleh pengusaha asal Amerika yakni Todd Boehly.

Proses akuisisi itu sendiri akan segera tuntas. Sebab konsorsium itu sudah mendapat lampu hijau dari pihak Premier League untuk bergerak maju.

Dana Belanja Melimpah untuk Tuchel

Kini ada kabar bagus lainnya bagi Chelsea dan para penggemarnya. Rumornya, Todd Boehly akan langsung memberikan dana belanja melimpah bagi Thomas Tuchel.

Kabarnya Tuchel akan diberi dana mencapai 200 juta pounds pada bursa transfer musim panas nanti. Berita ini dihembuskan oleh The Telegraph.

Akan tetapi, dana tersebut tak sepenuhnya berasal dari kantong Boehly. Chelsea akan mendapatkan sebagian dananya dari penjualan pemain.

Lihat Juga:  Resmi! Hazard Gabung Anderlecht

Tuchel sendiri memang akan sangat perlu dana belanja yang melimpah. Sebab Chelsea akan butuh membeli bek baru.

Pasalnya Antonio Rudiger bakal cabut. Ada kemungkinan Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, dan Andreas Christensen juga akan mengikuti jejak bek Jerman tersebut.

Gerak Cepat Tuchel

Thomas Tuchel sendiri sebelumnya mengatakan dirinya akan langsung bergerak cepat jika dana belanja untuknya sudah cair. Ia mengaku sudah mengantongi rencana belanja bagi The Blues pada musim panas nanti.

“Kami harus bertindak secepat mungkin. Tangan kami terikat,” serunya seperti dilansir Sportsmole.

“Kami memiliki ide yang jelas untuk profil dan karakteristik para pemain, tetapi tidak seperti kami memasukkan nama dalam daftar dan kami mendapatkan pemain. Anda harus meyakinkan para pemain dan berbicara dengan klubnya,” tutur Tuchel.

Lihat Juga:  Tak Hanya Man United dan Ten Hag, Cristiano Ronaldo Juga Serang Ralf Rangnick, Sebut Pelatih Tak Kompeten

Similar Posts