Berita Bola

Gabung Aston Villa, Coutinho Berpeluang Debut Saat Lawan MU

Tribunbola.News – Philippe Coutinho sudah resmi bergabung dengan Aston Villa. Coutinho berpeluang untuk mencatatkan debutnya bersama Villa ketika berhadapan dengan Manchester United pada akhir pekan ini.

Coutinho tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez di Barcelona pada musim ini. Alhasil, gelandang asal Brasil itu memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou di bursa transfer Januari 2021.

Setelah dikaitkan dengan sejumlah klub, Coutinho akhirnya kembali ke Premier League. Mantan pemain Inter Milan tersebut merapat ke Aston Villa dengan status pinjaman.

Villa memiliki opsi pembelian permanen ketika masa peminjaman Coutinho berakhir. Coutinho akan menggunakan nomor punggung 23 di Villa Park.

Debut Coutinho

Pelatih Steven Gerrard meyakini Coutinho bisa membuat debut untuk Aston Villa saat menghadapi Manchester United. Mereka akan menjamu MU dalam ajang Premier League akhir pekan nanti.

Lihat Juga:  Bantai San Marino 10-0, Inggris Makin Pede Tatap Piala Dunia 2022

“Philippe akan bersama kami pada hari Selasa,” kata Gerrard seperti dilansir The Sun.

“Kami akan menganalisisnya pada hari Rabu untuk melihat bagaimana perasaannya.

“Kemudian kami akan melihat data untuk menentukan apakah dia bisa bermain tetapi kami berharap dia terlibat.”

Perkuat Lini Serang

Gerrard menilai kehadiran Coutinho bisa menambah kekuatan lini serang Aston Villa. Terlebih mereka ditinggal Trezeguet dan Bertrand Traore di Piala Afrika. Sementara Leon Bailly cedera.

“Kami tahu Bailey mengalami cedera dan kami kehilangan pemain karena Piala Afrika,” lanjutnya.

“Jadi kami kekurangan pemain di area itu, tidak adil memasukkan anak-anak.

“Ada banyak hal yang terjadi di area nomor 10 tetapi kami merasa kami membutuhkan pemain lain yang bisa membuat perbedaan nyata dengan kualitasnya.”

Lihat Juga:  Pulih dari Cedera, Manuel Neuer Bidik Kesuksesan di Piala Dunia 2022

Similar Posts