Berita Bola

Gabung Liverpool, Mac Allister Siap Dimainkan di Posisi Mana Saja

Tribunbola.News – Gelandang anyar Liverpool Alexis Mac Allister mengungkapkan bahwa dirinya siap dimainkan di posisi mana saja sesuai yang diinginkan Jurgen Klopp.

Liverpool merancang rencana untuk memboyong gelandang-gelandang baru pada musim panas 2023 ini. Satu buruan telah berhasil mereka datangkan ke Anfield yakni Mac Allister.

Ia diangkut dari Brighton dengan bandrol yang kabarnya sekitar 35 juta pounds saja. Mac Allister diharap bisa membantu lini tengah Liverpool menjadi solid kembali.

Pasalnya para pemain lama yang ada di lini tampak sudah kehabisan bensin pada musim 2022/2023 kemarin. Selain itu mereka juga makin menua.

Posisi Terbaik untuk Mac Allister
Alexis Mac Allister pemain serba bisa. Ia kerap beroperasi sebagai gelandang tengah. Namun di Brighton ia juga sanggup dimainkan di pos gelandang serang dan winger kiri.

Lihat Juga:  Dicap Pemenang yang Buruk, Lionel Messi Cs Disumpahi Tuhan-nya AC Milan Tak Akan Juara Lagi

Di Timnas Argentina ia sering dimainkan di pos gelandang tengah. Namun ia juga sesekali dioperasikan sebagai gelandang kiri. Tapi ia juga pernah dijajal di pos gelandang kanan dan winger kanan.

Jadi Mac Allister siap bermain di mana selama di Liverpool? Ia mengaku siap dioperasikan di area mana pun yang diinginkan oleh Jurgen Klopp.

“Yah, saya sudah bermain hampir di setiap posisi! Dan saya pikir para manajer yang bekerja dengan saya tahu bahwa saya bisa bermain di mana saja jika mereka membutuhkan saya,” serunya pada laman resmi Liverpool.

“Sebagai pemain, saya adalah pemain yang mencoba bermain sesederhana mungkin, saya mencoba membantu rekan satu tim saya bertahan atau menyerang. Itu hal yang paling penting dan saya adalah pemain tim dan saya akan mencoba membawanya ke klub ini,” sambungnya.

Lihat Juga:  Nominasi Pemain Terbaik Premier League 2021/22: Tak Ada Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane

Pede Bisa Segera Adaptasi
Alexis Mac Allister sudah tiga setengah tahun bermain di Premier League bersama Brighton. Waktunya tersebut jelas tidak sebentar.

Mac Allister ditanya apakah pengalaman di Brighton akan membantunya beradaptasi dengan cepat di Liverpool. Ia pun menyakini dirinya akan bisa cepat menyatu dengan tim barunya.

“Ya, 100 persen karena tahun pertama saya di Brighton sangat sulit karena bahasa [dan] budayanya, tetapi sekarang saya tahu cara kerja semuanya. Ini akan memakan waktu tetapi begitu saya terbiasa dengan klub dan semua yang saya pikir semuanya akan baik-baik saja,” ucapnya dengan nada optimis.

Target Mac Allister
Alexis Mac Allister kemudian membeberkan apa target utamanya di Liverpool. Ia mengaku berharap bisa memenangkan berbagai gelar juara.

Lihat Juga:  Ada Andil Rafael Leao Dibalik Merapatnya Noah Okafor ke AC Milan

Namun ia mengincar dua yang utama. Ia menginginkan trofi Premier League dan Liga Champions.

“Nah, menangkan trofi, itulah tujuannya. Tidak masalah yang mana. Tentu saja setiap pemain ingin menjuarai Champions League dan Premier League, tapi saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu tim dan mencoba memenangkan setiap trofi,” tegasnya.

Similar Posts