Berita Bola

Gagal Penalti di Final Euro 2020, Saka Dapat Dukungan dari Aubameyang

Tribunbola.News – ukayo Saka mendapatkan dukungan dari rekan setimnya di Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang setelah pemain muda itu gagal mengeksekusi penalti di final Euro 2020.

Inggris menghadapi Italia pada pertandingan final Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. The Three Lions takluk dalam adu penalti dengan skor 2-3.

Di waktu normal, Inggris sempat unggul cepat lewat gol Luke Shaw. Namun Italia mampu membalasnya melalui Leonardo Bonucci.

Skor imbang 1-1 tersebut tetap bertahan selama 120 menit pertandingan. Pemenang pertandingan akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti.

Bukayo Saka dipercayakan untuk untuk menjadi eksekutor terakhir timnas Inggris. Namun, Saka gagal menjalankan tugasnya setelah bola hasil tendangannya ditepis kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Lihat Juga:  4 Kiper yang Diincar Manchester United untuk Gantikan David de Gea

Dukungan Aubameyang
Aubameyang selama ini dikenal dekat dengan Saka dan bahkan telah memberinya julukan Little Chili. Melalui media sosial, Aubameyang memberi dukungan kepada rekan seklubnya itu.

“Bangga padamu adikku. Ini akan membangun kesuksesanmu, kamu akan melihatnya,” tulis Aubameyang di Instagram Story.

Dukungan Arsenal
Dukungan untuk Saka juga datang dari klub Arsenal. Mereka menyampaikannya di akun Twitter klub.

“Sepak bola bisa begitu kejam. Tapi untuk kepribadianmu. Untuk karaktermu. Untuk keberanianmu. Kami akan selalu bangga padamu. Dan kami tidak sabar kamu kembali bersama kami, @BukayoSaka87.”

Lihat Juga:  Chelsea Lolos ke Semifinal FA Cup, Thomas Tuchel Hepi

Dukungan dari Southgate

Manajer timnas Inggris Gareth Southgate juga tidak lupa memberikan dukungan untuk Saka.

“Dia tidak sendirian. Dia anak yang super, sangat populer di ruang ganti. Dia menjalani turnamen yang luar biasa dan menjadi bintang mutlak. Dia akan terus menjadi bintang,” kata Southgate di laman resmi UEFA.

“Malam ini juga, di final, dia tampil sangat baik ketika dia datang ke permainan. Kami harus berada di sana untuk mendukungnya, kami harus berada di sana untuk membantunya, tetapi saya yakin dia akan mendapatkan banyak cinta juga dari luar karena apa yang dia lakukan di turnamen ini.” (bola.net)

Similar Posts