Berita Bola

Ganti Jadon Sancho dan Christian Eriksen, Erik ten Hag ‘Bunuh Diri’?

Tribunbola.News – Manchester United gagal mempertahankan keunggulan dua gol saat bersua Tottenham pada pekan ke-33 Premier League. Situasi tersebut bisa terjadi lantaran, salah satunya, karena pergantian pemain yang dibuat Erik ten Hag.

Pertemuan United dan Tottenham dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB. Setan Merah memimpin dengan skor 2-0 pada babak pertama lewat gol Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

United seperti akan mendapat tiga poin dengan mudah. Namun, arah permainan berubah pada babak kedua. Tottenham mampu menyamakan kedudukan lewat gol Pedro Porro dan Son Heung-min.

Permainan United menurun pada babak kedua. Pergantian pemain yang dibuat Erik ten Hag mendapat kritik dari beberapa pandit sepak bola Inggris. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Chelsea Tampil Buruk, Graham Potter Salahkan 1 Masalah Sejak Era Thomas Tuchel

Pergantian Pemain ‘Bunuh Diri’

Tottenham mendapatkan gol pertama pada menit ke-56 lewat Pedro Porro. Setelah itu, United membuang peluang bagus saat eksekusi Bruno Fernandes mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-61, Erik ten Hag melakukan pergantian pemain. Jadon Sancho dan Christian Eriksen ditarik keluar. Sebagai gantinya, Ten Hag memainkan Anthony Martial dan Fred.

Sancho tampil bagus dengan satu gol yang dibuatnya. Sedangkan, Eriksen mengontrol lini tengah dengan bagus.

“Anda membiarkan Tottenham kembali ke permainan. United akan sangat kecewa. Saya pikir pergantian pemain dari United membuat mereka melepaskan kendali permainan dengan pemain yang masuk,” ucap Rio Ferdinand.

Mengapa Erik ten Hag Ganti Pemain Kunci?

Lihat Juga:  Jadwal Liga Inggris Pekan Ini 20-21 November 2021, Ada Liverpool vs Arsenal!

Owen Hargreaves punya pandangan yang sama dengan Ferdinand. Namun, Hargreaves bisa memahami pergantian yang dilakukan Ten Hag. Mantan gelandang United itu menilai Ten Hag butuh kaki yang lebih segar di lapangan.

“Ten Hag perlu beberapa pergantian setelah laga melawan Brighton (Piala FA, hingga adu penalti) pada hari Minggu,” buka Hargreaves.

“Para pemain United terlihat lelah dan Ten Hag merasa perlu melakukan pergantian pemain. Saya pikir, itu (kedalaman skuad) adalah masalah yang perlu diselesaikan di bursa transfer panas yang akan datang,” tegas Hargreaves.

Pembelaan Erik ten Hag

Selain memainkan Fred dan Martial, Erik ten Hag juga memasukkan Tyrell Malacia dan Wout Weghorts pada menit ke-71. Dua pergantian tersebut juga tak banyak membantu. Malacia bahkan gagal membendung laju Harry Kane pada proses gol kedua.

Lihat Juga:  Manchester United Berpotensi Picu Transfer Segitiga Cristiano Ronaldo, Vincent Aboubakar, dan Wout Weghorst

“Setelah babak pertama, kami sama seperti sebelum babak pertama dan kami kehilangan kendali. Kami kebobolan gol dan kami bisa melihatnya datang dan pemain pengganti terlambat,” kata Ten Hag.

Similar Posts