Berita Bola

Gara-Gara Lionel Messi, Emiliano Martinez Pergi dari Arsenal

Tribunbola.News – MAR DEL PLATA – Emiliano Martinez pindah dari Arsenal ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2020. Transfer Martinez itu secara tidak langsung dipengaruhi oleh kapten Barcelona, Lionel Messi.

Martinez bergabung ke Arsenal sejak 2010, tetapi tidak pernah mendapatkan waktu bermain yang cukup. Kiper asal Argentina itu selalu dipinjamkan karena kalah bersaing.ADVERTISING  

Setelah mengantarkan Arsenal juara Piala FA 2019-2020, Martinez memutuskan pindah ke Villa demi menjadi kiper utama. Martinez pun mendapatkan apa yang dimaunya di Villa.

Namun, ada alasan lain di balik perpindahan Marrtinez ke Villa. Selain ingin main reguler, Martinez juga mau membantu Messi meraih trofi internasional pertama bersama Tim Nasional (Timnas) Argentina.

Lihat Juga:  Kebangkitan Manchester United Bikin Pep Guardiola Pening dan Merasa Terancam

Agar bisa melakukannya, Martinez harus bermain reguler supaya dipanggil untuk membela Timnas Argentina. Upaya Martienz berbuah hasil karena Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memanggilnya untuk Copa America 2021.

Martinez pun unjuk gigi di Copa America 2021. Martinez berperan besar dalam keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Argentina mengalahkan Brasil 1-0 di final Copa America 2021. Misi Martinez untuk membantu Messi meraih trofi internasional pertamanya pun tercapai.

“Saya meninggalkan Arsenal dengan memikirkan tim nasional, bahwa saya telah menjadi starter di level klub untuk membantu Messi memenangkan Copa America,” kata Martinez, dikutip dari twitter SPORTbible (@sportbible), Senin (19/7/2021).

“Hari ini (usai final Copa America 2021), Leo memeluk saya setelah pertandingan dan berkata, ‘Anda memberi saya trofi,” ucap kiper 28 tahun itu.

Lihat Juga:  Susul Dua Pesakitan, Alessandro Florenzi Sedang Diselidiki Terkait Kasus Judi Ilegal

Sekadar informasi, penampilan apik Martinez di Copa America 2021 diganjar dengan penghargaan Kiper Terbaik. Pada saat bersamaan, Messi mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik dan Top Skor Copa America 2021.

Sementara itu, Timnas Argentina meraih trofi Copa America ke-15 sepanjang sejarah mereka. La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- pun berbagi tempat dengan Uruguay sebagai tim tersukses di Copa America. (okezone.com)

Similar Posts