Berita Bola

Gary Neville: Transfer Arsenal Tidak Jelas

Tribunbola.News – Pandit sepak bola Inggris, Gary Neville, heran melihat manuver Arsenal di bursa transfer. Neville tidak melihat ada rencana yang jelas dan merasa Arsenal masih akan berada dalam situasi sulit musim ini.

Arsenal menjadi tim Premier League paling boros pada bursa transfer awal musim 2021/2022. Pasukan Mikel Arteta mendapat tambahan enam pemain baru dari hasil membelanjakan dana hingga 165 juta euro di bursa transfer.

Pembelian termahal Arsenal adalah bek tengah Ben White. Sedangkan, transfer yang cukup mengejutkan adalah keputusan The Gunners membeli Takehiro Tomiyasu dari Bologna pada hari terakhir bursa transfer atau Deadline Day.

Tidak Jelas

Arsenal sangat aktif di bursa transfer, tapi Neville tidak melihat ada rencana yang jelas dari Arteta. Neville tidak yakin dengan rencana yang disusun The Gunners dengan enam pemain yang sudah didapat.

Lihat Juga:  Panggung Lionel Messi Cetak 2 Rekor dan Pecundangi Cristiano Ronaldo

“Saya tidak yakin apa strategi transfer Arsenal,” kata Neville pada Sky Sports.

“Tampaknya agak berlebihan. Mungkin ada satu, tapi tidak jelas. Terkadang Anda bisa melihat pemain yang direkrut di sayap kiri dan berpikir Anda bisa melihat dari mana asalnya, tapi ada beberapa dari mereka di Arsenal.”

“Saya tidak yakin gaya permainan apa yang mereka inginkan, tetapi semuanya akan keluar dalam beberapa minggu ke depan,” sambungnya.

Tetap Kesulitan

Tiga musim terakhir, Arsenal kesulitan bersaing di papan atas klasemen Premier League. Neville merasa Arsenal bakal tetap berada pada situasi yang sama pada musim ini. Arsenal belum lepas dari era Arsene Wenger.

“Manchester United mulai keluar dari periode di bawah Sir Alex Ferguson, dan itu sangat sulit. Arsenal menderita di masa depan. begitu juga, mabuk era Arsene Wenger,” kata Neville.

Lihat Juga:  Bocoran Skuad Timnas Indonesia untuk Dua Laga Lawan Vietnam: Tak Akan Beda Jauh dari Piala Asia 2023

“Anda mencoba membuat klub bergerak maju. Saya pikir Manchester mulai berada pada fase itu. United hampir 10 tahun berlalu, tapi mungkin masih ada elemen itu di Arsenal,” tegas mantan kapten Setan Merah itu. (bola.net)

Similar Posts