Berita Bola

Gawat Chelsea, Tuchel Mulai Frustrasi dengan Ziyech

Tribunbola.News – Hakim Ziyech belum juga menjawab tantangan untuk membuktikan diri di lapangan. Winger Chelsea ini masih kesulitan membuktikan kualitasnya sebagai bagian dari tim.

Ziyech direkrut Chelsea dari Ajax Amsterdam tahun 2020 lalu. Dia sempat bermain luar biasa dalam beberapa bulan awal, tapi proses adaptasinya dihantam cedera.

Sejak saat itu Ziyech berulang kali menepi karena cedera kambuhan. Pelatih berganti dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel, tapi Ziyech masih berada di posisi yang sama.

Tuchel tampak terus mendukung dan memberikan kesempatan, tapi Ziyech belum membayar kepercayaan tersebut.

Main buruk lagi

Akhir pekan lalu, Ziyech kembali diberi kesempatan dalam duel tandang Chelsea ke markas Newcastle. The Blues menang 3-0, tapi Ziyech tidak berkontribusi.

Lihat Juga:  Eks Pelatih Timnas Prancis Sarankan Didier Deschamps Tak Bawa Varane ke Qatar

Ziyech jadi starter, tapi harus ditarik di menit ke-64. Artinya, winger Maroko ini kembali gagal menjawab kepercayaan yang diberi Tuchel.

Bahkan performa Ziyech cenderung buruk dan tidak terhubung dengan tim Chelsea. Dia terlalu mudah kehilangan bola dan merusak ritme serangan The Blues.

Tuchel frustrasi

Performa buruk Ziyech kali ini tampak benar-benar membuat Tuchel frustrasi. Ada beberapa percobaan Ziyech seperti sepakan melengkung atau sepakan jarak jauh, tapi kontribusinya terbatas pada percobaan.

Tercatat, dari 14 pemain Chelsea yang tampil di St James’ Park, umpan sukses Ziyech jadi yang paling rendah, hanya mencapai 76,9%.

Yang paling sering terlihat adalah ketika Chelsea membangun serangan perlahan dengan umpan-umpan apik, momentum justru terhenti ketika umpan Ziyech melenceng dan tiidak akurat.

Lihat Juga:  Lionel Messi Kena Sanksi Skors dari PSG, Begini Reaksi Christophe Galtier

Saat itulah Tuchel tampak frustrasi di tepi lapangan. Pemain yang dia beri kesempatan belum juga membuktikan diri (bola.Net).

Similar Posts