Berita Bola

Gaya Cristiano Ronaldo Jadi ‘Pelatih’ Dadakan Portugal di Piala Dunia 2022, Calon Juru Taktik Hebat?

Tribunbola.News – Cristiano Ronaldo menjadi sorotan dengan beraksi sebagai pelatih kala Portugal mengalahkan Ghana dengan skor 3-2 dalam laga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Ronaldo membuka keunggulan Portugal lewat eksekusi penalti di babak kedua. Meski Ghana sempat menyamakan skor, tetapi Selecao das Quinas berhasil menjauh lagi dan akhirnya menang 3-2.

Berkat kemenangan ini, Portugal pun memuncaki klasemen Grup H. Sementara itu, Ronaldo sendiri mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol di lima edisi Piala Dunia berbeda.

Aksi Cristiano Ronaldo

Dalam laga ini, pelatih Fernando Santos memutuskan untuk menarik keluar Ronaldo pada menit ke-88. Pemain 37 tahun itu digantikan oleh Gonalo Ramos.

Lihat Juga:  Hasil Babak Kedua Sevilla vs Juventus di Leg II Semifinal Liga Eropa 2022-2023: Imbang 1-1, Laga Dilanjutkan ke Perpanjangan Waktu

Hanya semenit setelah Ronaldo ditarik keluar, Portugal justru kebobolan oleh gol Osman Bukari. Ghana pun semakin bernafsu mencari gol penyeimbang di masa injury time.

Situasi ini membuat Ronaldo tak betah hanya duduk di bangku cadangan. Pemain yang baru saja berpisah dengan Manchester United itu memilih untuk berdiri dan ikut memberi instruksi kepada rekan setimnya di lapangan.

Bukan Kali Pertama

Ini bukanlah kali pertama Ronaldo mendadak ikut menjadi ‘pelatih’ di tim yang ia perkuat. Pada partai final Euro 2016 silam, Ronaldo juga melakukan hal yang sama. Hasilnya, Portugal kala itu menjadi juara.

Tak cuma bersama Portugal, Ronaldo juga pernah melakukan aksi serupa di Manchester United, tepatnya pada laga Liga Champions melawan Young Boys September 2021 lalu.

Lihat Juga:  Guardiola Anggap Arsenal Sudah Tahunan Menderita, Harus Syukuri Peringkat Kedua

Ronaldo saat ini berstatus tanpa klub. Menarik dinanti bagaimana karier CR7 selanjutnya, termasuk ketika ia sudah memutuskan pensiun. Apakah Ronaldo bakal benar-benar menjadi pelatih? Kita nantikan bersama.

Similar Posts