Berita Bola

Genoa 2-1 Juventus: Allegri Bikin Blunder Pergantian Pemain?

Tribunbola.News – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui membuat kesalahan pergantian pemain pada duel melawan Genoa. Namun, terlepas dari kesalahan itu, Allegri menyebut Juventus membuang banyak peluang untuk mencetak lebih dari satu gol.

Juventus menjalani laga tandang ke markas Genoa pada laga pekan ke-36 Serie A, Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB. Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris itu, Si Nyonya Tua menyerah dengan skor 2-1 dari tuan rumah

Setelah mengalami kebuntuan pada babak pertama, Juventus unggul cepat pada awal babak kedua lewat gol Paulo Dybala. La Joya mencetak gol pada menit ke-48.

Namun, Juventus terkena comeback oleh Genoa. Pada menit ke-87, Albert Gudmundson mencetak gol dan membuat skor 1-1. Lalu, pada menit 90+6, penalti Domenico Criscito membuat tuan rumah meraih tiga poin yang sangat krusial dalam upaya lolos dari zona degradasi.

Lihat Juga:  Chelsea Vs Palmeiras 1-1, Lanjut ke Babak Tambahan

Allegri Bikin Blunder?

Juventus kebobolan pada menit-menit akhir laga. Situasi itu, kata Allegri, tidak lepas dari perubahan susunan pemain yang dibuatnya. Pemain yang dimasukkan Allegri pada babak kedua justru membuat situasi makin sulit bagi Juventus.

“Hal yang harus kami perbaiki, meskipun harus diakui karakteristik para pemain tidak cocok untuk itu, adalah begitu kami harus melepas Arthur, Minetti dan Dybala, kami tidak memiliki pemain yang bisa mendikte tempo dan memperlambat gerakan,” kata Allegri.

“Kami hanya memiliki pemain untuk serangan balik dan membuat Anda bermain dari ujung ke ujung. Ketika Anda menyia-nyiakan begitu banyak peluang, Anda akan dihukum,” tegas Allegri.

Allegri menggantikan Arthur dengan Denis Zakaria. Lalu, Fabio Miretti diganti Federico Bernardeschi, dan Paulo Dybala diganti Marley Ake. Selain itu, Dusan Vlahovic diganti Alvaro Morata dan Juan Cuadrado diganti Alex Sandro.

Lihat Juga:  Manchester United Mulai Buka Negosiasi dengan PSV untuk Cody Gakpo

Menggapa Bikin Pergantian Pemain?

Allegri melakukan rotasi besar-besaran pada duel melawan Genoa. Sebab, dia ingin menyimpan tenaga sejumlah pemain untuk final Coppa Italia melawan Inter Milan pekan depan. Alasan yang sama dipakai Allegri untuk pergantian pemain.

Selain itu, khusus untuk Arthur Melo, Allegri harus menariknya keluar karena kondisinya belum benar-benar bugar. Arthur baru pulih dari cedera. Hal yang sama terjadi pada Juan Cuadrado.

“Arthur telah absen untuk sementara waktu, Cuadrado baru saja kembali dan memiliki satu jam di kakinya, jadi kami harus mencoba untuk menyeimbangkan waktu bermain dan mencapai hari Rabu dalam kondisi terbaik,” tutup Allegri.

Similar Posts