Berita Bola

Giovani Lo Celso Cedera, Lionel Scaloni: Dia Tak Tergantikan

Tribunbola.News – Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, menilai bahwa Giovani Lo Celso tidak tergantikan dan saat tengah kebingungan mencari pengganti sebab sang pemain mengalami cedera.

Giovani Lo Celso terancam batal berangkat ke Qatar untuk mengikuti Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina.

Pasalnya, pemain Villarreal ini mengalami cedera hamstring yang diperolehnya saat berhadapan dengan Athletic Bilbao di Liga Spanyol pada akhir Oktober lalu.

Melansir dari Reuters, pemulihan cedera Giovani Lo Celso bisa memakan waktu selama dua minggu di mana sangat mepet dengan Piala Dunia 2022.

Piala Dunia akan dimulai pada 20 November dan Argentina sendiri baru bertanding dua hari setelahnya melawan Arab Saudi di laga perdana Grup C.

Lihat Juga:  Bikin Gol Cepat, Dusan Vlahovic Gak Begitu Senang Tuh

Kehilangan Giovani Lo Celso tentu akan sangat berpengaruh di lini tengah La Albiceleste. Ia merupakan figur penting pengatur permainan tim.

Trio yang dijalaninya bersama Rodrigo de Paul dan Leandro Paredes menjadi kunci keberhasilan Argentina merengkuh trofi Copa America 2021.

Ini sebabnya Lionel Scaloni menyebutkan bahwa Lo Celso adalah pemain yang tak tergantikan dalam skuadnya.

“Saya berbicara dengan Lo Celso. Kami harus menunggu tes terakhir yang harus dia lakukan dan putuskan,” kata Scaloni, dikutip BolaSport.com dari TycSports.

“Secara numerik ada penggantinya, tapi dari segi sepakbola tidak ada. Ada orang lain dengan kemampuan lain, tetapi terbukti bahwa dia telah memberi kita banyak keuntungan,”

Lihat Juga:  Paolo Maldini: AC Milan Scudetto? Tidak Ada Yang Melarang Bermimpi

“Dia dirawat di sana, dengan orang-orang terlatih. Saya ingin dia tiba dengan sehat di sini.”

“Itulah artinya bermain Piala Dunia di tengah kejuaraan dengan bulan Oktober yang gila, dengan pertandingan setiap tiga hari.”

“Dan kemudian memberi Anda para pemain tiga hari sebelum dimulainya Piala Dunia.”

“Siapa pun yang naik pesawat akan fit untuk memainkan pertandingan pertama, tetapi ada beberapa variasi yang harus kami evaluasi sesuai dengan posisinya,” ujar Scaloni menambahkan.

Timnas Argentina masih akan menjalani uji coba terakhirnya pada tanggal 16 November sebelum bertolak ke Qatar.

Tim Tango dijadwalkan bertanding berhadapan dengan timnas Uni Emirat Arab sebagai persiapan terakhir tim.

Lihat Juga:  Raheem Sterling Tampil Mengecewakan, Chelsea Salah Beli Pemain?

Similar Posts