Berita Bola

Gokil! 11 dari 18 Pemain Manchester United Saat Hadapi Young Boys Adalah Didikan Akademi

Tribunbola.News – Manchester United memang gagal menang saat menjamu Young Boys pada lanjutan Liga Champions 2021/2022. Tapi, tim racikan Ralf Rangnick punya catatan yang unik. 11 dari 18 pemain United pada laga itu berasal dari akademi.

United berjumpa Young Boys pada matchday ke-6 Grup F Liga Champions 2021/2022, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Old Trafford itu, United bermain imbang dengan skor 1-1.

Pada duel itu, United unggul cepat pada menit ke-9 lewat gol Mason Greenwood. Tapi, Young Boys memberi perlawanan yang gigih. Mereka mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Fabian Rieder.

Panggung Pemain Akademi

Laga melawan Young Boys tidak lagi menentukan bagi United. Sebab, apa pun hasil yang didapat, Setan Merah sudah pasti lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. United lolos dengan status juara Grup F.

Lihat Juga:  Kabar Buruk Buat Chelsea, Romelu Lukaku Dipulangkan Timnas Belgia

Ralf Rangnick membuat keputusan yang sangat berani. Dia memainkan banyak pemain pelapis. Bukan hanya pelapis, tetapi memberi kesempatan banyak pemain muda dan pemain akademi.

Pada daftar susunan pemain United, Ralf Rangnick membawa 18 pemain untuk melawan Young Boys. 11 pemain inti dan tujuh pengganti. Dari jumlah itu, sebagian besar adalah pemain didikan akademi.

“Malam yang luar biasa untuk akademi. Luar biasa melihat begitu banyak talenta muda mendapat kesempatan untuk bersinar. Selamat semuanya. Debut di Liga Champions,” ucap Marcus Rashford, pemain didikan akademi United.

11 Pemain dari Akademi!

Rashford tidak bermain pada laga kontra Young Boys, bahkan tidak masuk dalam daftar susunan pemain. Jika ada nama Rashford, maka daftar pemain akademi di skuad United pada duel melawan Young Boys menjadi 12 pemain.

Lihat Juga:  Chelsea Resmi Pinjamkan Gelandang Muda Mereka ke Crystal Palace

Rangnick membawa 11 pemain akademi saat berjumpa Young Boys. Tidak semua pemain muda. Ada juga pemain senior Tom Heaton. Kiper 35 tahun itu bermain pada menit ke-68, menggantikan Dean Henderson.

Bagi Tom Heaton, ini adalah debutnya di Liga Champions. Dia berusia 35 tahun dan 237 hari saat laga melawan Young Boys digelar. Catatan yang bakal sangat penting bagi karier eks pemain Aston Villa itu.

Simak daftar pemain didikan akademi Manchester United yang masuk skuad lawan Young Boys di bawah ini ya 

Lihat Juga:  Main Terlalu Hati-Hati Menjadi Faktor Kekalahan Brasil Dari Kamerun

Daftar Pemain Akademi MU Saat Lawan Young Boys

Pemain Inti:

Dean Henderson
Mason Greenwood
Jesse Lingard
Anthony Elanga
Tom Heaton

Pengganti:

Teden Mengi
Shola Shoretire
Charlie Savage
Zidane Iqbal

Tidak Bermain:

Similar Posts