Berita Bola

Gokil! Erling Haaland Cetak Rekor Baru di Liga Champions

Tribunbola.News – Striker Manchester City Erling Haaland mencetak rekor baru di Liga Champions. Rekor tersebut dicatatkan Haaland saat membantu The Citizens mengalahkan RB Leipzig.

Manchester City menjamu RB Leipzig pada matchday 5 Liga Champions 2023/2024, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens menang dengan skor 3-2.

Manchester City sempat tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama. Lois Openda berhasil membobol gawang The Citizens yang dikawal Stefan Ortega sebanyak dua kali.

Setelah tertinggal, Manchester City mampu bangkit di babak kedua. Mereka mencetak tiga gol melalui Erling Haaland, Phil Foden dan Julian Alvarez.

Dengan hasil ini, Manchester City tetap bercokol di puncak klasemen Grup G dengan 15 poin. RB Leipzig membuntuti di bawahnya dengan sembilan poin.

Lihat Juga:  Juergen Klopp Ungkap Alasan Datangkan Cody Gakpo di Bursa Transfer Musim Dingin

Rekor Haaland
Erling Haaland mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada menit ke-54. Gol tersebut tercipta berkat assist Phil Foden.

Gol tersebut membuat Haaland mencatatkan rekor baru di Liga Champions. Dia menjadi pemain tercepat yang mencetak 40 gol di kompetisi ini.

Penyerang Norwegia itu mencapainya dalam 35 pertandingan. Haaland menggeser Ruud Van Nistelrooy yang membutuhkan 45 pertandingan.

Similar Posts