Berita Bola

Gol Aston Villa Dianulir, Ralf Rangnick Anggap Wasit Sudah Tepat

Tribunbola.News – Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick menilai keputusan wasit untuk menganulir gol striker Aston Villa, Danny Ings kala kedua tim bentrok, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB sudah tepat.

Manchester United menghadapi Aston Villa pada babak ketiga FA Cup 2021/2022. Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut dimenangkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Scott McTominay menjadi penentu kemenangan MU. Dia mencetak gol melalui sundulan pada menit kedelapan setelah memanfaatkan umpan lambung gelandang asal Brasil Fred.

Aston Villa sejatinya sempat mencetak gol pada menit ke-51 lewat aksi Ings. Namun, VAR menganulir gol ini karena dianggap ada offside yang terjadi lebih dahulu.

Lihat Juga:  Liverpool vs Real Madrid, Ancelotti Sebut Kualitas Individu Jadi Penentu

Komentar Rangnick

Rangnick ikut memberikan komentar terkait gol Aston Villa yang dianulir oleh wasit pada pertandingan dini hari tadi. Menurutnya, sang pengadil lapangan sudah tepat.

“Tidak jelas dari pinggir lapangan, tetapi ketika saya melihatnya di video, bagi saya jelas bahwa pemain yang menghalangi Edinson Cavani jelas offside pada saat itu,” kata Rangnick di situs resmi klub.

“Pada akhirnya, saya bahkan tidak tahu apakah wasit menganggap offside atau pelanggaran, tetapi tidak peduli mengapa, itu pasti offside. Dia pasti offside dan oleh karena itu, bagi saya, saya tidak terkejut bahwa dia menganulir gol tersebut.”

Komentar Varane

Bek Manchester United Raphael Varane juga setuju dengan Rangnick. Dia menilai wasit sudah mengambil keputusan tepat dengan menganulir gol Aston Villa.

Lihat Juga:  Arsenal Agresif, Main Tanpa Ragu, dan Siap Gilas Tottenham!

“Tidak, tidak ada komunikasi. Untuk mengambil keputusan itu butuh waktu yang cukup lama, tapi yang kami tahu ini tentang offside atau sebuah pelanggaran. Jadi setelah keputusan itu diambil kami hanya kembali fokus pada permainan dan berjuang untuk meraih kemenangan,” ujar Varane kepada MUTV.

“Itu merupakan momen yang terasa sangat panjang – tapi saya pikir itu merupakan keputusan yang tepat. Ini hanya momen dalam sebuah permainan dan saya pikir semangat tim kami tetap bagus,” pungkasnya.

Similar Posts