Berita Bola

Gol ‘Debut’ Sterling dan Gol Brilian Kante Antar Chelsea Tumbangkan Udinese

Tribunbola.News – Chelsea memainkan laga pramusim melawan Udinese pada Sabtu (30/7/2022) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Dacia Arena tersebut, The Blues bermain bagus dan menang dengan skor 3-1 dari tuan rumah.

Thomas Tuchel memainkan susunan pemain terbaiknya sejak menit awal. Di lini belakang, ada trio Azpilicueta, Thiago Silva, dan Kalidou Koulibaly. Lalu, trio Kai Havertz, Raheem Sterling, dan Mason Mount jadi andalan di depan.

Chelsea unggul pada menit ke-20. Aksi gemilang dilakukan N’Golo Kante. Melakukan solo run dari tengah, Kante melepas tendangan dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke gawang Udinese.

17 menit kemudian, Chelsea mendapatkan gol kedua. Raheem Sterling menerima umpan dari Jorginho. Sepakan Sterling sempat diblok kiper, tetapi bola muntah mengenai Sterling lagi dan akhirnya menjadi gol. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya .

Lihat Juga:  Juventus Mulai Operasi Pembajakan Vlahovic, Fiorentina: Kami Sudah Terima Proposalnya

Respon Thomas Tuchel

Udinese memperkecil kedudukan pada menit ke-42 dari gol Gerard Deulofeu. Setelah itu, laga berjalan cukup menarik. Pada akhirnya, Chelsea menutup laga dengan gol apik Mason Mount pada menit ke-90. The Blues menang 3-1.

Chelsea menang setelah dua laga pramusim sebelumnya berakhir dengan kekalahan. Tentu saja ini menjadi modal bagus bagi Chelsea. Sebab, duel melawan Udinese merupakan uji coba terakhir Chelsea.

“Ya, kami berlatih keras minggu ini, terutama dua hari yang lalu sehingga kami tidak memiliki kaki yang segar,” ucap manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

“Tapi kami memiliki banyak hal positif untuk diambil dari permainan ini, saya pikir. Ini performa bagus, hasil bagus. Kami bisa mencetak gol lebih banyak, seharusnya mencetak lebih banyak, tetapi ada banyak hal positif yang bisa diambil,” tegasnya.

Lihat Juga:  Mason Greenwood Bebas, Man United Belum Berani Ambil Keputusan

Tentang Pemain Baru

Sterling akhirnya mendapatkan gol ‘debut’ bersama Chelsea. Sterling terlihat mulai nyetel dengan rekan-rekan barunya. Sementara, Kalidou Koulibaly juga tampil cukup solid di lini belakang.

“Tentu saja Sterling memiliki peluang, sangat terlibat dalam peluang lain. Itu adalah performa yang bagus,” kata Tuchel.

“Koulibaly mendapatkannya (sambutan positif dari fans). Dia rekrutan yang sangat, sangat bagus, kepribadian yang kuat, pemain yang kuat. Saya senang dia bisa bermain 70 menit, dia semakin bugar,” tegas Tuchel.

Sumber: Chelsea

Similar Posts