Berita Bola

Gol, Gol, Gol, Liverpool Punya Diogo Jota!

Tribunbola.News – Diogo Jota kembali jadi pahlawan kemenangan Liverpool. Kali ini dia mencetak dua gol untuk menundukkan Leicester City (2-0) dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Jumat (11/2/2022).

Ini bukan pertama kalinya Jota mencetak gol penentu kemenangan untuk The Reds. Bahkan dia kerap kali muncul jadi penyelamat ketika penyerang utama seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane sedang tumpul.

Tercatat, Jota sudah mencetak total 17 gol di semua kompetisi musim ini. 12 gol di antaranya tercipta di Premier League untuk membantu Liverpool tetap bersaing di papan atas.

Jota sendiri mengakui bahwa musim ini adalah musim terbaiknya dalam urusan mencetak gol. Apa katanya?

Gol penting

Liverpool memang masih bergantung kepada Mohamed Salah dan Sadio Mane dalam urusan menjebol gawang lawan, tapi Jota selalu ada dan bisa diandalkan.

Lihat Juga:  Jude Bellingham Serang Balik Suporter Inggris yang Ragukan Henderson

Dia sudah beberapa kali mencetak gol kemenangan Liverpool. Kini ketajamannya terus bertambah, semakin efektif.

“Saya selalu suka memasuki area-area penentu. Saya cukup beruntung bola masuk ke sana di waktu yang tepat dan saya bisa mencetak gol,” kata Jota di Liverpoolfc.com.

“Selalu penting untuk mencetak gol pertama terlebih dahulu. Gol itu membuat kami lebih percaya diri. Selanjutnya memang tidak mudah, tapi kami bisa menuntaskan pertandingan di akhir laga.”

Musim terbaik

Jota sudah mencapai total 60 pertandingan untuk Liverpool di semua kompetisi dan torehan golnya tepat separuh, yaitu 30 gol. Musim ini, dengan 17 gol di semua kompetisi, Jota mencapai catatan terbaik pribadinya.

Lihat Juga:  Jual Daniel James dan Jesse Lingard, Manchester United Beli Ruben Neves

“Jelas ini adalah musim terbaik saya sejauh ini. Saya ingin terus membantu tim, itulah yang paling penting,” sambung Jota.

Kontribusi Jota juga dipuji langsung oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. Dia menegaskan bahwa Jota sekarang sedang bagus-bagusnya dan masih akan terus berkembang.

“Kami tahu dia bagus, tapi kami tidak tahu sebagus apa dia atau di mana batasannya. Dia bisa terus berkembang, saya tidak yakin dia sudah maksimal,” kata Klopp.

Similar Posts