Berita Bola

Guardiola Cuma Bisa Pasrah Manchester City Diterpa Badai Cedera Jelang Jamu RB Leipzig di Liga Champions 2023-2024

Tribunbola.News – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, cuma bisa pasrah mendapati timnya diterpa badai cedera jelang menjamu RB Leipzig di Liga Champions 2023-2024. Dia hanya bisa menunggu para pemainnya pulih saat ini.

Ya, Man City akan kehilangan banyak pemain ketika berhadapan dengan RB Leipzig. Sejumlah nama pemain andalan, seperti Jack Grealish, Mateo Kovacic, Matheus Nunes, dan John Stones disinyalir tidak akan tersedia.

Kondisi ini membuat Guardiola tak terlalu optimis menatap laga kontra RB Leipzig. Bahkan, dia meyakini pertandingan bisa berjalan sulit untuk timnya.

“Saya tidak terlalu optimis mengenai kabar baik bagi sebagian orang untuk kembali. Kita lihat saja sore ini. Saya pikir mereka (skuad) adalah orang-orang yang sama yang bermain melawan Liverpool,” kata Guardiola, dikutip dari laman resmi Manchester City, Selasa (28/11/2023).

Lihat Juga:  Lionel Messi Resmi Gabung Al Hilal pada Selasa 6 Juni 2023?

“Kami ada latihan sekarang, tapi kita lihat saja sore ini. Kami akan melakukan pemulihan hari kedua. Kami tidak akan berpikir untuk melakukan apa pun,” tambahnya.

Sementara itu, Kevin De Bruyne yang juga merupakan pemain inti dari Manchester City diketahui masih menjalani proses pemulihan dari cedera. Guardiola berharap, bintang Belgia itu pulih secepatnya.

“Saya ingin memilikinya sepanjang musim, namun ia mengalami cedera dan operasi yang berat sehingga ia harus pulih dengan baik. Akhir Desember (2023) atau Tahun Baru akan menjadi Tahun Baru yang bahagia bagi semua orang,” jelas Guardiola.

Dengan kondisi di atas, duel Manchester City vs RB Leipzig akan sangat menarik disaksikan. Laga matchday kelima Grup G itu akan digelar di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada Rabu 29 November 2023 pukul 03.00 WIB.

Lihat Juga:  Bukan Bayern Atau Liverpool, Eks MU Ini Jagokan City Juara Liga Champions

Pertandingan itu amat penting bagi The Citizens -julukan Man City- untuk mengukuhkan posisi puncak klasemen Grup G. Saat ini, Manchester City memimpin grup itu dengan perolehan 12 poin, unggul tiga poin dari RB Leipzig.

Similar Posts