Berita Bola

Harusnya Menang, Kalah dari Man City Buat Arsenal Kecewa Berat

Tribunbola.News – Arsenal takluk 1-2 dari Manchester City dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Sabtu (1/1/2022). Hasil ini sangat mengecewakan, terlebih karena Arsenal tampak pantas menang.

Betapa tidak, Arsenal sempat unggul terlebih dahulu ketika Bukayo Saka mencetak gol di menit ke-31. Babak pertama berjalan baik, The Gunners memasuki ruang ganti dalam kondisi unggul.

Namun, situasi dengan cepat berubah jadi bencana di babak kedua. Wasit menghadiahkan penalti untuk Man City untuk pelanggaran yang meragukan, lalu Arsenal harus kehilangan Gabriel Magalhaes karena kartu merah.

Dua momen itulah yang menghancurkan dominasi Arsenal dalam sekejap. Man City balik melawan dan akhirnya menang lewat gol di menit ke-90.

Sulit diterima

Sejak awal Arsenal diprediksi kalah dari Man City, tapi melihat jalannya pertandingan kemarin, seharusnya mereka punya peluang menang. Oleh sebab itu, Aaron Ramsdale merasa kekalahan kali ini terasa jauh lebih mengecewakan dari seharusnya.

Lihat Juga:  Selama Final Liga Champions 2021-2022, Mohamed Salah Tampil dengan Cedera

“Kekalahan ini sulit diterima, kami sudah bermain sangat baik, kami bertahan sangat baik dengan 10 pemain. Kami hanya tidak beruntung bola jatuh ke arah mereka,” kata Ramsdale di Arsenal.com.

“Kami kecewa, tapi kami harus menelan hasil ini dan beranjak, sebab begitulah sepak bola. Kami akan bermain di leg pertama semifinal [Carabao Cup] tengah pekan ini.”

Bencana dalam lima menit

Arsenal sempat mengontrol pertandingan dan tampak akan keluar jadi pemenang. Namun, hadiah penalti untuk Man City dan kartu merah Gabriel merusak segalanya.

“Ya, menurut saya tidak banyak tim yang menyulitkan Man City seperti itu setelah sekian lama. Kami bermain apik di babak pertama, kami mendominasi,” sambung Ramsdale.

Lihat Juga:  Spurs Vs Liverpool, Juergen Klopp Puji Mohamed Salah: Statistiknya Gila!

“Lalu, dalam lima menit saja ada penalti dan kartu merah yang mengubah pertandingan. Meski begitu, dengan 10 pemain kami masih bertahan dengan sangat baik,” pungkasnya. (bola.net)

Similar Posts