Hasil Pertandingan

Hasil Kolombia vs Peru di Copa America: Kolombia Sukses Amankan Tempat Ketiga

Hasil Kolombia vs Peru di perebutan tempat ke tiga Copa America 2021, Sabtu (10/7) pagi, ditutup dengan skor 3-2. Kolombia pun sukses merebut tempat sebagai juara ketiga turnamen ini.

Pertandingan ini semula diperkirakan akan diselesaikan dengan drama adu penalti. Namun, gol indah Luis Diaz di menit ke-94 berhasil membawa Kolombia amankan tempat ketiga Copa America 2021.

Peru sebenarnya memimpin lebih dulu di menit 46 lewat gol keren Yoshimar Yotun. Namun, Kolombia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Juan Cuadrado di menit 49.

Kolombia yang kemudian memimpin 2-1 lewat gol Luis Diaz di menit ke-66, harus melihat Peru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat Gianluca Lapadula menyarangkan tembakannya ke gawang Camilo Vargas di menit 83. Namun, Diaz bukukan gol keduanya di laga ini di masa injury 90+4 yang membawa Kolombia akhirnya berhasil mengamankan tempat ketiga di turnamen ini.

Jalannya Pertandingan

Peru bermain lebih bertahan di awal-awal pertandingan, di mana Kolombia unggul dalam ball possession (61:39) hingga 15 menit pertama. Beberapa percobaan mencetak gol yang dilakukan Kolombia berhasil mereka patahkan, dan Peru pun bisa lakukan serangan balik.

Lihat Juga:  Hasil Pramusim 2021-2022: AS Roma dan Inter Milan Raih Kemenangan Telak

Tiga peluang emas justru berhasil tercipta lewat permainan Peru, meskipun Kolombia langsung lancarkan permainan cepat mereka sejak awal laga.

Saat laga baru berjalan lima menit, Peru juga mendapat peluang shooting pertama yang harusnya bisa membawa mereka memimpin. Namun tendangan Yoshimar Yotun masih melambung.

Empat menit kemudian, serangan coba dibangun Kolombia. Sayangnya laju Juan Cuadrado terhenti setelah ia dinyatakan offside.

Peru kembali mendapat kesempatan emas yang harusnya bisa membawa mereka memimpin di menit 27. Sayangnya ancaman gol yang dilancarkan Gianluca Lapadula ke gawang Kolombia, saat gawang lawan kosong dan sudah hanya berhadapan dengan kiper Kolombia, masih melebar! GAGAL!

GGOOLLL!! Peluang ketiga Peru tercipta lewat serangan balik, dan berhasil membawa mereka memimpin di masa injury. Lewat gol Yoshimar Yotun yang memanfaatkan umpan Christian Cueva, Peru unggul 0-1 di menit 46.

Lihat Juga:  Hasil Community Shield Leicester City vs Manchester City: Skor 1-0

Namun keunggulan Kolombia tak bertahan lama. Baru saja babak kedua berjalan empat menit, tendangan bebas Juan Cuadrado langsung bersarang di gawang Peru. GGOOLL! 1-1 Untuk Kolombia!

Kolombia nyaris mencetak gol kedua hanya dua menit kemudian. Namun tendangan akrobatik Luis Diaz berhasil dengan sigap digagalkan Gallese.

Kedua tim makin terpacu untuk mencetak gol penentu kemenangan mereka. Namun, Cuadrado gagal memanfaatkan peluang yang tercipta untuk Kolombia, dan tembakan Lapadula juga gagal membawa Peru kembali memimpin saat tembakannya hanya membentur tiang.

GGOLL!! Upaya Kolombia akhirnya membuahkan hasil di menit ke-66 saat Luis Diaz berhasil menyarangkan tendangan kaki kanannya usai mengamankan umpan yang dikirim sang kiper, Camilo Vargas. 2-1 Untuk Kolombia!!

Hingga menit ke-75, Peru sebenarnya unggul dalam ball possession (47:53) namun mereka tak mampu menyamakan kedudukan. Kolombia malah berhasil mengancam gawang Peru, sekali lagi, dua menit kemudian lewat aksi Cuadrado. Beruntung bagi Peru, kiper mereka berhasil membaca serangan pemain Juventus tersebut.

Giliran Yotun yang lakukan upaya mencetak gol ke gawang Kolombia di 10 menit terakhir dari jarak jauh. Namun, bola berhasil diamankan Vargas.

Lihat Juga:  Hasil Bola Tadi Malam – Skor Akhir Semua Pertandingan Sepakbola

GGOOLLL!! Peru berhasil menyamakan kedudukan 2-2 di menit 83 lewat tendangan Gianluca Lapadula, yang sukses memanfaatkan umpan sepak pojok Raziel Garcia.

GGOOLL!! Alih-alih lanjutkan pertandingan dengan babak perpanjangan waktu atau adu penalti, Kolombia berhasil amankan tempat ketiga setelah Luis Diaz mencetak gol ketiga Kolombia di laga ini pada menit 94. Lewat umpan Luis Muriel yang baru diturunkan tepat di menit 90, pemain Porto itu sarangkan gol indahnya ke gawang Peru tanpa bisa dibendung Gallese. 3-2 Untuk Kolombia!

Susunan Pemain

Kolombia (4-4-1-1): Camilo Vargas; Stefan Medina, Yerry Mina/Davinson Sanchez, Jeison Murillo, William Tesillo; Juan Cuadrado, Wilmar Barrios/LUis Muriel, Gustavo Cuellar/RS Borre, Luis Diaz; Edwin Cardona/Chara, Duvan Zapata/M Borja.

Peru (4-3-2-1): Pedro Gallese; Marcos Lopez, Alexander Callens, Anderson Santamaria, Aldo Corzo/C Lora; Yoshimar Yotun, Renato Tapia/W Cartagena; Andre Carrillo, Christian Cueva/R Garcia, Sergio Pena/Ormeno; Gianluca Lapadula.

Similar Posts