Berita Bola

Hentikan Tren Negatif, Stefano Pioli Incar Kemenangan Perdana Lawan PSG

Tribunbola.News – Stefano Pioli telah menerima tanggung jawab atas penampilan timnya yang goyah saat AC Milan berusaha untuk menghidupkan kembali asa Liga Champions mereka saat menghadapi Paris Saint-Germain.

Rossoneri akan menghadapi PSG dalam laga lanjutan matchday keempat Grup F Liga Champions 2023/24. Duel panas kedua tim bakal berlangsung di San Siro, Rabu (07/11/2023) dini hari WIB.

Milan belum mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Champions musim ini dan berada di dasar klasemen Grup F dengan raihan dua poin. Sedangkan, Les Parisiens memuncaki klasemen dengan enam poin, dengan Borussia Dortmund dan Newcastle sama-sama mengoleksi empat poin.

“Di saat dan situasi seperti ini, berbicara adalah hal yang sia-sia. Ini semua tentang menjalani apa yang ada. Klub benar-benar melakukan segala cara untuk memastikan saya bisa bekerja dalam kondisi terbaik untuk memberikan tim yang kompetitif,” ucap Pioli.

Lihat Juga:  Kontrak Menipis, Ancelotti Sebut Toni Kroos Bakal Bertahan di Real Madrid

Simak komentar lebih lanjut sang pelatih di bawah ini.

Ingin Bangkit
Anak asuh Pioli mendapat cemoohan dari para penggemar yang tidak puas menyambut peluit akhir pada hari Sabtu dengan kekalahan yang terjadi setelah kalah dari Juventus dan bermain imbang dengan Napoli di liga, serta dikalahkan 3-0 oleh PSG di Parc des Princes dua minggu lalu.

“Jika kami tampil di bawah standar akhir-akhir ini, maka itu menjadi tanggung jawab saya, tetapi saya akan fokus untuk bekerja keras dan melakukan segalanya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin,” klaim Pioli.

“Kami mengecewakan para pendukung dan diri kami sendiri pada hari Sabtu, itu cukup jelas. Jika mereka mencemooh kami, itu berarti kami tampil buruk dan kami sadar akan hal itu.

Lihat Juga:  Antar Al Nassr Hantam Al Adalah 5-0, Cristiano Ronaldo Puji Skuad Faris Najd Setinggi Langit

“Namun kami memiliki kesempatan untuk memperbaiki keadaan dan mulai bermain seperti Milan lagi.”

Waspadai PSG
PSG telah memenangkan lima pertandingan beruntun sejak kalah 4-1 di Liga Champions dari Newcastle pada 4 Oktober, mencetak tiga gol dalam setiap pertandingan.

“Kami tidak bisa lagi berharap hasil lain menjadi positif bagi kami. Kami harus mulai meraih poin dari diri kami sendiri.

“Kami harus tetap sangat fokus dan tampil menyerang di kedua fase permainan, karena PSG dapat menyerang Anda kapan saja karena kecepatan dan kualitas para penyerang mereka.

“Mereka juga merupakan tim yang dapat memberikan Anda ruang dan kami harus lebih klinis ketika beberapa situasi tersebut muncul, seperti yang mereka lakukan pada pertandingan pertama.”

Lihat Juga:  Ramalan Pochettino Soal Arteta di 20 Tahun Lalu Terbukti Benar

Comeback Donnarumma
Mantan kiper Milan Gianluigi Donnarumma kembali ke San Siro untuk pertama kalinya sejak hengkang ke PSG pada musim panas 2021.

Sementara, kiper nomor satu Milan saat ini, Mike Maignan, mantan penjaga gawang akademi PSG dan pemain timnas Prancis, mengatakan: “Kami tahu dia tidak meninggalkan klub dengan cara yang baik dan para pendukung kami sangat bersemangat.

“Saya pikir ini akan menjadi sambutan yang cukup sulit bagi Donnarumma, tetapi dia adalah penjaga gawang kelas dunia dan dia memiliki awal yang baik di musim ini.”

Christian Pulisic, Samuel Chukwueze dan Theo Hernandez sudah bisa dimainkan setelah pulih dari cedera untuk Milan, sementara Marco Asensio kembali absen untuk PSG.

Similar Posts